Ketua KPU Tegaskan PPK-PPS Harus Bekerja Sesuai Aturan

Ketua KPU Tegaskan PPK-PPS Harus Bekerja Sesuai Aturan

--

Ketua KPU Tegaskan PPK-PPS Harus Bekerja Sesuai Aturan

PRABUMULIH, oganilir.co - Ketua KPU Kota Prabumulih, Martadinata menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan roadshow alias kunjungan ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di kota Prabumulih.

"Kita mengingatkan mereka akan kegiatan kita yang sudah mendekati hari H pada 14 Februari 2024 mendatang. Untuk itu, kita menekankan kepada PPK dan PPS untuk bekerja lebih maksimal lagi sehingga tahapan pemilu ini berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan," sebut Martadinata dibincangi di ruang kerjanya, Selasa 16 Januari 2024.

Disinggung bagaimana jika kedapatan PPK-PPS yang bekerja tidak sesuai aturan? Pria berkacamata itu menegaskan, tentunya pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap mereka jika tidak bekerja sesuai aturan.

Sanksi yang akan diberikan, bisa berupa teguran dimana nantinya akan meminta pertimbangan divisi hukum terkait sanksi-sanksi lainnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kapolres Mura Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Dalam kesempatan itu, pria yang aktif di organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) itu menyebutkan, sekarang ini pihaknya fokus di roadshow Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dulu. "Kita sudah roadshow ke Pemkot Prabumulih, Polres Prabumulih dan telah melaksanakan kunjungan ke Bawaslu Prabumulih," bebernya mengaku koordinasi terus dilakukan untuk suksesnya Pemilu 2024.

Masih kata Martadinata, pihaknya mengimbau kepada seluruh stakeholder dan masyarakat kota Prabumulih untuk menyukseskan Pemilu. "Partisipasi masyarakat harus tinggi bahwa kesadaran memberikan hak suara adalah hak kita untuk perubahan bangsa jadi harus digunakan untuk menentukan masa depan," tukasnya.

Sumber: