Toyota Recall 3 Variannya, Apakah Termasuk Mobil Anda?

Toyota Recall 3 Variannya, Apakah Termasuk Mobil Anda?

Toyota Raize.--

Toyota Recall 3 Variannya, Apakah Termasuk Mobil Anda?

oganilir.co - Kabar tidak enak datang dari perusahaan otomotif Jepang, Toyota. Perusahaan otomotif ini mengumumkan penarikan terhadap tiga variannya di Filipina. Yakni Toyota Avanza, Veloz dan Raize. Departemen Perdagangan dan Perindustrian Filipina mengumumkan program recall terhadap ketiga mobil Toyota tersebut.

Dikutip media lokal Filipina, Autoindustriya dan dan CarGuide.ph, penarikan ini dilakukan tidak terkait dengan keselamatan, melainkan bagian dari kampanye kepuasan pelanggan. Ada kendala pada sistem rem yang membuat kampas rem mengalami keausan dini.

Dalam pengumuman yang diunggah Departemen Perdagangan dan Perindustrian Region 12 Filipina di akun media sosialnya, ketiga mobil Toyota tersebut harus diperbaiki bagian sistem pengereman. Komponen slide pin boot pada kaliper rem ditemukan masalah.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Depan Rumah Prabowo Timpa Toyota Fortuner, Nasib Penumpang?

"Karena adanya kesalahan perakitan pada jalur perakitan kaliper rem, alat perakitan mengganggu slide pin boots pada saat perakitan, sehingga menyebabkan kerusakan pada boots. Jika air masuk ke dalam slide pin boots dan menyebabkan karat, hal ini dapat menyebabkan keausan dini pada kampas rem," demikian dikutip dari unggahan Departemen Perdagangan dan Perindustrian Region 12 Filipina, Selasa 16 Januari 2024.

Toyota akan mengganti brake cylinder slide depan. Jika diperlukan, juga akan dilakukan penggantian brake cylinder mounting. Penggantian ini gratis.

Sebanyak 10.975 unit mobil Toyota terdampak dalam recall ini. Berikut rinciannya:

Raize periode produksi 12 September-7 Desember 2022: 4.345 unit

Avanza periode produksi 12 September-11 Desember 2022: 3.119 unit

BACA JUGA:Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Toyota bZ2X, Sekali Cas Tempuh 402 Km

Veloz periode produksi 12 September-13 Desember 2022: 3.511 unit.

Sementara itu, beberapa unit Toyota Avanza dan Veloz juga di-recall di Filipina karena masalah pada side impact beam. Ditemukan kesalahan pengelasan pada bagian side impact beam. Unit yang terdampak recall side impact beam ini antara lain Avanza periode produksi 3 November-24 November 2022 sebanyak 1.285 unit dan Veloz periode produksi 3 November-24 November 2022 sebanyak 1.471 unit.

"Karena kondisi pengelasan yang tidak tepat pada side impact beam di dalam pintu depan kanan, ada kemungkinan kekuatan pengelasan tidak mencukupi saat terjadi benturan samping, dan dalam kasus terburuk, kinerjanya mungkin tidak sesuai dengan yang direncanakan, yang dapat menyebabkan cedera berlebihan pada penumpang kendaraan," tulisnya.

Sumber: