Akhirnya Samsung Luncurkan Galaxy S24, Fitur SuperLengkap, Sistem AI tak Usah Diragukan

Akhirnya Samsung Luncurkan Galaxy S24, Fitur SuperLengkap, Sistem AI tak Usah Diragukan

Samsung Galaxy S24 Ultra.--

Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, fitur 'Android Auto' juga bisa dimanfaatkan untuk merangkum pesan-pesan yang masuk ke smartphone saat sedang bepergian. Lantas, sistem AI juga akan memberikan saran balasan yang tepat.

Fitur penunjang produktivitas lainnya adalah 'Note Assist' di Samsung Notes. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat ringkasan, template, dan menyederhanakan catatan penting.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A05s dan POCO M6 5G Selisih Harga Rp200 Ribu Pilih Mana?

Para pekerja yang biasa melakukan transkrip, misalnya jurnalis atau notulen, bisa pula menggunakan 'Transcript Assist'. Fitur ini menggabungkan AI denagn speech-to-text. HP bisa mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara.

Samsung mengklaim hasilnya tetap akurat meski ada banyak orang yang bicara dalam satu waktu.

Untuk memudahkan pengalaman mencari informasi, Samsung bekerja sama dengan Google menghadirkan fitur 'Circle to Search'. Saat sedang membaca atau menjajal suatu konten, pengguna bisa menggarisbawahi, menyorot, atau menekan apa pun di layar Galaxy S24 Series.

Selanjutnya, Google akan memberikan hasil pencarian yang relevan terkait hal yang ingin diketahui lebih lanjut.

Fitur Fotografi AI

BACA JUGA:Samsung Galaxy A32 Banting Harga Jadi Segini, Performa yang Masih Oke Berkat MediaTek Helio G80

Di sektor fotografi, Samsung Galaxy S24 Series memanfaatkan AI untuk meningkatkan pemrosesan gambar dan pengeditan. Pengguna bisa mengedit foto, menghapus objek, melakukan komposisi ulang, serta memoles foto (remaster) yang telah dibidik.

Ada fitur 'Edit Suggestion', di mana AI akan memberikan saran penyesuaian foto, sehingga hasilnya lebih apik. Ada pula fitur 'Generative Edit' yang memungkinkan pengguna mengisi bagian latar belakang gambar untuk mengatur ulang komposisinya.

Misalnya saat pengguna membidik gambar miring. AI akan mengisi tepi-tepiannya sehingga komposisi gambar bisa menjadi seimbang. Setiap kali Galaxy S24 menggunakan AI-generatif untuk menyempurnakan foto, akan muncul watermark pada gambar.

Spesifikasi Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus

BACA JUGA:Harga Terbaru Samsung Galaxy A05s, Kamera Utama 50 MP dengan Chipset Snapdragon 680

Layar Galaxy S24 berukuran 6,2 inci (FHD+ Dynamic AMOLED 2X, refresh rate 120Hz) dan Galaxy S24 Plus berukuran 6,7 inci (QHD+ Dynamic ALOMED 2X, refresh rate 120Hz).

Sumber: