Gunakan Perahu, Pj Bupati Muba Berikan Bantuan Korban Banjir

Gunakan Perahu, Pj Bupati Muba Berikan Bantuan Korban Banjir

Apriyadi Mahmud meninjau banjir di Desa Ulak Embacang, Kecamatan Sanga Desa, Rabu 17 Januari 2024. --

Gunakan Perahu, Pj Bupati Muba Berikan Bantuan Korban Banjir

SANGA DESA, oganilir.co - Untuk kesekian kalinya Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud meninjau dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Kali ini, Apriyadi meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa, Rabu 17 Januari 2024.

Karena tingginya air yang menggenangi desa tersebut, Apriyadi harus menggunakan perahu mengunjungi dan menyapa warga Desa Ulak Embacang. Dia didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi beserta sejumlah kepala perangkat daerah dan Forkompimda Muba.

Di sela peninjauan ia menyampaikan keprihatinan atas musibah banjir yang dialami masyarakat Muba.

BACA JUGA:Banjir Besar di Muratara, Warga Tangkap Ular Sanca

"Hati-hati dan sabar karena ini ujian. Jaga kesehatan dan keselamatan, terutama anak-anak harus dipantau jangan sampai menimbulkan musibah lainnya," kata Apriyadi.

Dikatakannya, saat ini kondisi di Desa Ulak Embacang sudah terkepung banjir, akses jalan darat dan listrik juga terputus.

"Hari ini kita bawa 250 karung beras kapasitas lima kilo, ke depan akan kita tambah lagi beserta air bersih dan kebutuhan masyarakat lainnya," janji Apriyadi.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Muba bersama Polres Muba, dan Kodim 0401 Muba telah mendirikan tempat pengungsian korban banjir yang rumahnya tidak bisa ditempati, serta posko kesehatan dan dapur umum.

BACA JUGA:Banjir di Musi Rawas Utara, Kapolda Sumsel Kirimkan Tim SAR

"Untuk warga yang rumah tidak bisa ditempati harus diungsikan, kita buat posko dan dapur umum. Selain itu kita siapkan fasilitas pemerintah lainnya sebagai tempat pengungsi," tandasnya.

Sementara itu, Camat Sanga Desa Hendrik mengatakan saat ini korban terdampak banjir di wilayahnya sekitar 15.000 KK. Untuk Desa Ulak Embacang berjumlah 362 KK.

"Terima kasih kepada Pak Pj Bupati hari ini membawa bantuan untuk masyarakat kami terutama kepada warga Ulak Embacang yang memang sangat membutuhkan perhatian kita. Saat ini kondisi kondisi ketinggian air di sana sudah mencapai rata-rata 5 meter," pungkasnya.

Sumber: