Tebang Sungkai, Warga Musi Rawas Utara Tewas Tertimpa Pohon Karet

Tebang Sungkai, Warga Musi Rawas Utara Tewas Tertimpa Pohon Karet

--

Tebang Sungkai, Warga Musi Rawas Utara Tewas Tertimpa Pohon Karet 

MUSI RAWAS, oganilir.co - Warga Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, tewas akibat tertimpa kayu karet. Insident itu terjadi, Minggu 21 Januari 2024 sekitar pukul 14.40 WIB, di Desa Taba Gindo, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura.

Informasi dihimpun, korban diketahui sebagai Saharudin (48). Awalnya korban menggesek kayu sungkai untuk dijadikan kayu balok dan palan, setelah menggesek cukup lama korban kelelahan dan duduk bersender di salah satu pohon.

Tiba-tiba dari arah belakang pohon kayu karet yang sudah lapuk mendadak roboh dan mengenai punggung korban. Korban yang tak sempat menghindar mendadak jadi ganjalan pohon tersebut, sehingga dinyatakan tewas di tempat.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberitahukan ke pihak keluarga korban, dan karena ini insindet kecelakaan murni. Saksi juga melaporkam pristiwa itu ke pihak kepolisian setempat.   

BACA JUGA:Gunakan Perahu, Pj Bupati Muba Berikan Bantuan Korban Banjir 

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH melalui Kapolsek Terawas, AKP Farizal Alamsyah, SH didampingi Kasi Humas, AKP Herdiansyah, membenarkan adanya insident tersebut.     

Polisi sudah melakukan evakuasi, olah TKP dan memeriksa sejumlah keterangan saksi. "Keterangan itu dikuatkan dengan kesaksian AJ yang tak lain keponakannya sendiri," tegas AKP Herdiansyah,

Saat saksi mengecek keberadaan korban, saksi melihat korban sudah tertimpa pohon dengan posisi pohon menimpa punggung korban dan korban sudah meninggal.

"Setelah diserahkan kepada keluarga, pihak keluarga menerima dengan ikhlas, dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan cara membuat surat pernyataan," tutupnya.

Sumber: