POCO X5 5G Turun Harga, Bakal Dapatkan Update HyperOS Terbaru, Intip Fitur dan Spesifikasinya

POCO X5 5G Turun Harga, Bakal Dapatkan Update HyperOS Terbaru, Intip Fitur dan Spesifikasinya

POCO X5 5G--

POCO X5 5G Turun Harga, Bakal Dapatkan Update HyperOS Terbaru, Intip Fitur dan Spesifikasinya

oganilir.co - POCO X5 5G merupakan smartphone kelas menengah atas (mid-range) yang dirilis oleh perusahaan teknologi Xiaomi pada Februari tahun 2023 kemarin.

Kabar baiknya, harga POCO X5 5G sudah mengalami penurunan, ditambah yang lebih menyenangkan smartphone ini bakal dapat update HyperOS terbaru dari Xiaomi.

Dikutip dari Xiaomiui, update HyperOS untuk POCO X5 Pro versi global telah mengalami proses pengujian pada awal Januari 2024. Build internal Xiaomi HyperOS terakhir dari POCO X5 Pro 5G adalah V816.0.2.0.UMSMIXM dan V816.0.1.0.UMSEUXM. Build ini terlihat di server Xiaomi.

Update pada HP POCO X5 Pro diklaim meningkatkan kinerja sistem dan menyediakan antarmuka pengguna yang segar. HP POCO X5 Pro segera memperoleh update HyperOS pada akhir Januari 2024.

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru POCO F4 GT, Hp Flagship yang Dibekali Trigger Khusus untuk Gaming

HyperOS bakal menawarkan serangkaian ikon anyar dan antarmuka dengan animasi baru. Perusahaan menghadikan editor foto dan video di Gallery serta menanamkan fitur AI atau kecerdasan buatan.

Menurut informasi dari laman resmi Xiaomi, HyperOS mendukung lebih dari 200 platform prosesor dan lebih dari 20 sistem file standar, mencakup ratusan jenis perangkat dan ribuan SKU.

Hal ini memungkinkan konfigurasi, pengoperasian, dan penerapan yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan perangkat keras. Kisaran ukuran RAM perangkat yang kompatibel mulai dari 64KB hingga 24 GB. Xiaomi HyperOS diklaim sangat ringan karena hanya berukuran 8,75 GB di ponsel.

Sistem operasi internal tersebut menawarkan kemampuan penjadwalan canggih yang dapat memerintahkan perangkat keras dan tugas secara akurat dalam skenario beragam serta kompleks.

BACA JUGA:POCO X6 5G Bakal Meluncur ke Tanah Air, Gandeng Chipset Snapdragon 7s Gen 2, ini Harganya

Spesifikasi dan Harga Terbaru POCO X5 5G

Dimensi POCO X5 5G memiliki tinggi 165.88 milimeter (mm), lebar 76.21 mm dan ketebalan 7.98 mm dengan berat 189 gram. Sudah bersertifikasi IP53 tahan debu dan percikan air.

Layarnya menggunakan panel AMOLED ukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel), Refresh Rate 120 Hz. Kecerahan puncak hingga 1200 nit, touch sampling rate 240 Hz serta rasio layar banding bodi 85 persen. Layar ini sudah dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Sumber: