Catat, ini 3 Buah yang Harus Dihindari Saat Sedang Hamil

Catat, ini 3 Buah yang Harus Dihindari Saat Sedang Hamil

--

Catat, ini 3 Buah yang Harus Dihindari Saat Sedang Hamil

oganilir.co - Makanan yang dikonsumsi pada saat hamil dapat memengaruhi kesehatan ibu dan janin. Misalnya saja buah-buahan. Ada beberapa jenis buah yang justru harus dihindari. 

Buah-buahan, meskipun sehat dan bergizi, tetap sama. Walaupun pada umumnya direkomendasikan sebagai bagian dari diet kehamilan yang sehat, ada beberapa buah yang harus dihindari selama kehamilan.

Namun, tidak semua buah sama. Beberapa diantaranya lebih bermanfaat dibandingkan yang lain dan ada beberapa ada yang benar-benar berbahaya.

Jadi buah apa saja sih yang tidak boleh dikonsumsi pada saat hamil. Berikut ini ada 3 buah ini penjelasannya.

BACA JUGA:5 Manfaat Jus Mentimun Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mampu Turunkan Kolesterol

1. Nanas

Nanas adalah buah yang manis dan lezat dengan sedikit rasa tajam yang sangat menggugah selera. Nanas mengandung enzim yang bisa mengubah tekstur serviks Anda sehingga menyebabkan kontraksi dini.

Salah satu enzim ini disebut bromelain. Ini adalah enzim yang memecah protein yang bisa melunakkan leher rahim dan bahkan menyebabkan pendarahan tidak teratur. Ini juga bisa sangat berbahaya bagi bayi.

2. Pisang

Buah ini sangat menyehatkan, tetapi harus dihindari jika Anda memiliki alergi atau diabetes gestasional.

BACA JUGA:4 Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Nomor 2 Anak Muda Wajib Tahu

Pisang mengandung kitinase yang merupakan zat mirip lateks yang bisa memicu reaksi alergi. Pisang juga tinggi gula yang bisa meningkatkan kadar gula darah Anda.

3. Anggur

Sumber: