Sampah Menumpuk di Depan Kantor Disdukcapil Palembang

Sampah Menumpuk di Depan Kantor Disdukcapil Palembang

Sampah menumpuk di trotoar depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Palembang. foto: dendi romi/oganilir.co--

Sampah Menumpuk di Depan Kantor Disdukcapil Palembang

PALEMBANG, oganilir.co - Pemandangan tidak enak di mata terjadi di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Palembang yang terletak di Jl Demang Lebar Daun atau samping Jl Lunjuk Jaya, Palembang. Betapa tidak, tumpukan sampah memanjang di sepanjang trotoar depan kantor tersebut.

Pantauan oganilir.co, Kamis 25 Januari 2024 pukul 07.30 WIB, tumpukan sampah tersebut dibuang oleh masyarakat yang sudah biasa menjadikan tempat tersebut menjadi TPA dadakan. Karena banyaknya tumpukan sampah, trotoar yang berada di depan Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Palembang tidak bisa digunakan sebagai tempat pejalan kaki. Sampah menumpuk di trotoar sekitar 10 meter.

Bagi masyarakat sekitar, tumpukan sampah berada di kantor pemerintah itu hal biasa karena akan diambil mobil pengangkut sampah pada pukul 08.00 ke atas. Namun bagi warga luar Palembang, tentu pemandangan itu tidak enak dipandang mata.

BACA JUGA:Luar Biasa, Guru SMKN 1 Tulung Selapan ini Mampu Ciptakan Pesawat-Kapal Pembersih Sampah

Heri, salah satu warga mengatakan bahwa tumpukan sampah di trotoar depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Palembang itu berasal dari rumah tangga warga sekitar. Mereka menjadikan trotoar sebagai TPA dadakan.

"Siang pasti diangkut mobil sampah," kata Heri. 

Sebagai warga, lanjut Heri, dia menyesalkan tindakan masyarakat yang menjadikan trotoar di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Palembang sebagai TPA dadakan.

"Ini di depan kantor pemerintah dan jalan protokol," sesalnya. 

 

Sumber: