Bukti Kuat Vivo V30 Pro Bakal Meluncur ke Indonesia

Bukti Kuat Vivo V30 Pro Bakal Meluncur ke Indonesia

Vivo V30 Pro--

Bukti Kuat Vivo V30 Pro Bakal Meluncur ke Indonesia

oganilir.co - Vivo V30 Pro tak lama lagi akan meluncur ke pasar gadget Indonesia, hal itu dibuktikan terlihat lewat database P3DN Kemenperin RI. Vivo V30 Pro telah mendapatkan sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

Perangkat dengan nomor model V2319 terpantau lolos tingkat komponen dalam negeri sebesar 35,88 persen. 

Selain sudah mendapatkan sertifikat TKDN Kemenperin, ponsel dengan nomor model yang sama juga baru saja mendapatkan sertifikat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo).

Meskipun smartphone ini masih belum rilis secara resmi di Indonesia tapi bocoran spesifikasi V30 sudah banyak berterbangan di dunia maya.

BACA JUGA:Vivo Y56 5G Hp Rp1 Jutaan, Gunakan Chipset Mediatek Dimensity 700 dan Cocok Banget Buat Gaming

Bocoran Spesifikasi Vivo V30 Pro

Layar Vivo V30 Pro rumornya menggunakan jenis AMOLED dengan 100 persen DCI-P3 Wide Color Gamut dan tersertifikasi HDR 10+. Refresh rate 120 Hz dengan resolusi 1.080 x 2.400 pixel.

Untuk fotografi, Vivo V30 Pro kabarnya akan dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP, 12 MP (telefoto), dan 8 MP (ultrawide). 

Beberapa fitur kamera yang ada di ponsel ini kabarnya meliputi penstabil gambar optis (OIS), pembesaran gambar optis (optical zoom) hingga 2x, perekaman video 4K, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Vivo V27e Turun Harga Drastis, Kamera Utama 64 MP dengan Desain Stylish dan Gunakan Peforma Tinggi

Aura Light kini tak berbentuk seperti cincin melainkan persegi dan punya ukuran yang jauh lebih besar lagi dari sebelumnya. Bagian layar masih mengusung desain curved dengan punch-hole.

Dapur pacu Vivo V30 Pro disebut akan ditenagai dengan chipset Mediatek 8200, yang dipadukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB, serta media penyimpanan (storage) dengan kapasitas 256 GB.

Fitur pendukung lainnya mencakup baterai 4.600 mAh yang mendukung pengisian cepat 80 watt, pemindai sidik jari di dalam layar, serta sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka FuntouchOS 13.

Sumber: