Ambil Busa TV, Aisyah Tenggelam di Sungai Musi

Ambil Busa TV, Aisyah Tenggelam di Sungai Musi

Petugas Polsek Rantau Bayur dibantu warga melakukan pencarian terhadap korban Aisyah yang tenggelam di Sungai Musi wilayah Rantau Bayur. --

Ambil Busa TV, Aisyah Tenggelam di Sungai Musi

BANYUASIN, oganilir.co - Aisyah (9), warga Dusun I, Desa Rantau Bayur, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumsel ini tenggelam di perairan Sungai Musi, Kamis 25 Januari 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat ini korban Aisyah belum ditemukan, dan masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Rantau Bayur, warga sekitar, dan lainnya. 

"Masih dilakukan pencarian," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Rantau Bayur Iptu Yusri Meriansyah SH. 

Yusri menceritakan jika korban tenggelam usai bermain air di dekat rumahnya dan tidak jauh dari lokasi ada ibunya Asmira, Kamis siang.

BACA JUGA:Rumah Hangus Terbakar di Pinggir Sungai Musi Bertambah, Terdampak 39 KK dan 140 Jiwa

"Korban waktu itu tidak sendirian, karena ada ibunya saat bermain air," tukasnya. Di sekitar lokasi kejadian, korban melihat adanya styrofoam/busa TV di sungai sehingga berniat untuk mengambilnya. 

"Akhirnya korban mengambil, tapi karena tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam," jelasnya. Diduga orang tua korban kurang perhatian, sehingga tidak mengetahui anaknya tenggelam. 

"Orang tua korban berkali kali manggil korban, tapi tidak ada sahutan sama sekali, " tukasnya. Akhirnya Asmira berteriak meminta pertolongan warga, dan warga yang tahu hal itu langsung melakukan pencarian. 

"Pakai perahu, kita telusuri sepanjang sungai Musi di dekat tempat kejadian. Kita berdoa, agar cepat ketemu," pungkasnya.

Sumber: