Jatuh dari Perahu, Nenek Sahena Tenggelam di Sungai Musi Wilayah Mura

Jatuh dari Perahu, Nenek Sahena Tenggelam di Sungai Musi Wilayah Mura

Tim SAR melakukan pencarian terhadap Nenek Sahena.--

Jatuh dari Perahu, Nenek Sahena Tenggelam di Sungai Musi Wilayah Mura

MUSI RAWAS, oganilir.co - Seorang nenek lansia bernama Sahena (78) warga Desa Sadu, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten MUSI RAWAS, Sumatera Selatan (Sumsel) hilang di Sungai Musi. 

Nenek Sahena tenggelam di Sungai Musi, tepatnya sejak Kamis 8 Juni 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. hingga Sabtu 10 Juni 2023, pukul 10.15 WIB belum juga ditemukan.

Hilangnya nenek Sahena bermula saat korban bersama anaknya ke kebun. Kemudian korban Sahena pamit pulang duluan. Karena rumahnya berada di seberang sungai. Korban pun pulang menggunakan perahu untuk menyeberangi Sungai Musi. Setelah itu, anaknya juga menyusul pulang.

Namun, saat anaknya sudah sampai rumah, ternyata korban ini belum sampai ke rumah. Kemudian, ada warga yang melihat ada perahu hanyut.

BACA JUGA:Kapal Wisata Tabrak Rumah Rakit Milik Warga di Tepian Sungai Musi

Pihak keluarga menduga bahwa korban jatuh atau hanyut ke Sungai Musi. Kemudian, pihak keluarga bersama warga setempat berusaha mencari korban, namun hingga hari ini belum ditemukan. 

Sementara itu pencarian juga dilakukan petugas gabungan dari Basarnas, BPBD, Polisi, TNI dan warga.

Kepala Unit Basarnas MLM, Ivan menjelaskan hingga Sabtu 10 Juni 2023, korban belum ditemukan. "Kami saat ini masih melakukan pencarian," kata Ivan, kepada sumateraekspres.id (SEG Grup), Sabtu 10 Juni 2023. 

Tim gabungan sedikit kesulitan melakukan pencarian, karena arus sungai cukup deras dan juga agak keruh karena baru selesai hujan.

"Pencarian sudah sekitar radius 5 km dari titik diduga tempat korban hanyut atau tenggelam," tuturnya. 

BACA JUGA:Kekeruhan Air Sungai Musi Meningkat, Tirta Musi Kurangi Kapasitas Produksi Air, 30 Ribu Pelanggan Terdampak

Dia menjelaskan begitu mendapat laporan adanya warga tenggelam di sungai Tim SAR langsung diturunkan  untuk melakukan pencarian. 

"Belum ada tanda-tanda. Perahu yang ditumpangi korban juga belum ditemukan," kata Ivan lagi. 

Sumber: