Riuh, Kampanye Anis Baswedan di Palembang Didukung Para Ulama

Riuh, Kampanye Anis Baswedan di Palembang Didukung Para Ulama

--

Riuh, Kampanye Anis Baswedan Palembang Didukung Para Ulama

PALEMBANG, oganilir.co - Para pendukung calon presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan hadir saat kampanye besar Anies-Muhaimin serta dukungan ulama dan Habib se-Sumatera Selatan di Lapangan Benteng Kuto Besak (BKB) di Palembang, Sumsel, Kamis 25 Januari 2024. 

Anies mengimbau masyarakat memilih pasangan calon nomor urut 1 untuk bersama sama mengajak melakukan perubahan.

Diberitahu pada kampanye ini, ulama Sumatera Selatan akan mendeklarasikan dukungan kepada Anies dan Muhaimin Iskandar. Ketua Tim Hukum AMIN, menerangkan acara ini dihadiri lebih dari 40 ribu orang se kota palembang belum termasuk warga pendukung di bagian pedesaan.

Dan acara kampanye ini sangat ditunggu oleh masyarakat pendukung beliau, ada Habib Hanif dari Jakarta, beliau juga akan memberikan tausiyah di sana. Ini sebagai bukti dukungan para ulama, para habib, para kyai, yang ada di Sumatera Selatan dan beliau tegas mendukung Anies dan Muhaimin nomor 1.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Bijak Dalam Bermedsos

Pendukung calon presiden nomor urut 1 banyak menginginkan perubahan. “Kalau ingin melakukan perubahan, kita harus mempunyai wewenang. Kalau tanpa wewenang, kita hanya bisa protes, hanya bisa mengusulkan, tidak bisa melakukan.

Pada 14 Februari nanti, kita ada kesempatan menentukan pilihan. Kalau kewenangan itu diberikan, kita bisa melakukan perubahan,” ujar Anies yang disambut sorak-sorai pendukungnya.

Anies pun menerangkan untuk mewujudkan perubahan itu, perubahan yang di maksud oleh Anies Baswedan yakni gagasan perubahan. Seperti yang kita ketahui Masyarakat sebagai pembayar pajak dan Para Pejabat yang naik gaji. 

“Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin”. Ujar Anies dirinya butuh dukungan lebih besar dari Sumatera selatan maka itu, dia meminta para pendukungnya dalam kampanye tersebut agar membantu mewujudkan perubahan itu.

BACA JUGA:Pemkab OKI Mantapkan Penyelenggaraan Pemilu Damai 2024

Banyak pasangan calon lain yang di dukung para konglomerat tapi yang mendukung Anies adalah rakyat yang ingin perubahan. Pasangan nomor urut 01 juga mengatakan akan memberantas korupsi secara total.

Mereka tidak akan membiarkan koruptor menggerogoti kekayaan Indonesia dan tidak akan membiarkan koruptor menjadi benalu yang merampas hak-hak rakyat. 

Hal itu yang menyebabkan biaya hidup semakin mahal, harga sembako semakin mahal, biaya pendidikan semakin mahal, lapangan pekerjaan semakin sulit, dan para wisata menurun semakin sepi.

Sumber: