Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2024, Daniel Marthin Menangis Sesenggukan

Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2024, Daniel Marthin Menangis Sesenggukan

Leo/Daniel meluapkan kegembiraannya usai menaklukkan ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen di final Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Ahad 28 Januari 2024. foto: antara --

Pertahankan Gelar Indonesia Masters 2024, Daniel Marthin Menangis Sesenggukan

JAKARTA, oganilir.co - Ganda putra tuan rumah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mempertahankan gelar Indonesia Masters 2024

Berlaga di final yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Ahad 28 Januari 2024 pukul 18.20 WIB melawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen, pasangan berjuluk The Babbies ini harus melakoninya dengan tiga gim 21-12, 20-22, 21-11. 

Dukungan dari supporter yang memadati Istora Senayan, Jakarta membakar semangat Leo/Daniel untuk meraih gelar perdana di awal tahun 2024. 

Kim/Anders bermain lebih percaya diri di pembuka gim pertama. Mereka berhasil mencuri poin-poin awal hingga unggul 3-1. Namun Leo/Daniel juga tampil solid. Juara Indonesia Masters 2023 itu mampu menandingi permainan cepat Kim/Anders hingga menempel ketat perolehan poin.

BACA JUGA:Leo/Daniel Jadi Tumpuan Merah Putih Meraih Gelar Indonesia Masters 2024

Leo/Daniel berhasil mengungguli poin jelang interval ketika kedudukan 9-8. Mereka berhasil menutup interval pertama dengan 11-9. Permainan Leo/Daniel semakin konsisten selepas interval. Pasangan peringkat 11 dunia itu terus meninggalkan poin dari lawan. Leo/Daniel bahkan sempat menjauhi poin hingga 17-10.

Kim/Anders kesulitan menandingi gempuran Leo/Daniel di sisa laga gim pertama. Gim pertama berakhir 21-12 untuk wakil tuan rumah.

Gim kedua berlangsung lebih sengit dan ketat. Kim/Anders sempat unggul cukup jauh atas Leo/Daniel hingga 10-6, namun ganda putra Indonesia tidak patah semangat. Bahkan Leo/Daniel sempat berbalik unggul 16-14 atas Kim/Anders.

Di momen-momen genting Daniel gagal memanfaatkan momen match point setelah pukulannya menyangkut net dan kedudukan pun imbang 20-20. Kim/Anders pun membalikkan keadaan 22-20 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Langkah Anthony Ginting Terhenti di Semifinal

Pertandingan dilanjutkan di gim ketiga. Di gim penentuan Leo/Daniel tampil luar biasa. Unggulan tujuh Indonesia Masters 2023 langsung tancap gas di awal. Sempat imbang 2-2, Leo/Daniel sukses hingga 11-5 atas Kim/Anders.

Bermain taktis dan cepat diterapkan Leo/Daniel. The Babbies tidak memberi Kim/Anders kesempatan mengembangkan permainan hingga akhirnya menang 21-11. Pengembalian bola dari Anders Rasmussen ke belakang sempat dikejar Leo dan keluar lapangan.

Juara Dunia Junior 2019 itu langsung  meluapkan emosinya. Daniel Marthin langsung menengadahkan tangannya seperti mengaminkan doa. Sedangkan Leo melakukan sujud syukur di lapangan. 

Sumber: