Tak Hanya Balas Dendam, Manchester United juga Punya Misi Menggeser Real Sociedad di Posisi Puncak Klasemen

Tak Hanya Balas Dendam, Manchester United juga Punya Misi Menggeser Real Sociedad di Posisi Puncak Klasemen

Manchester United juga punya misi menggeser Real Sociedad di posisi puncak klasemen Liga Eropa. foto: @manchesterunited/OGANILIR.CO.--

“Kami tahu harus pergi ke sana dan menang dengan dua gol untuk memuncaki grup. Jadi, kami akan mencoba dan melakukan itu. Itu adalah misi kami, tujuan kami ketika kami memulai kampanye untuk memuncaki grup dan itu masih bertahan,” kata striker MU, Marcus Rashford kepada UEFA.com.

Setan Merah mengunjungi Spanyol dengan bekal kemenangan 1-0 atas West Ham United di Premier League. Hasil itu membuat MU sudah melewatkan delapan pertandingan tanpa kekalahan.

Tim asuhan Erik ten Hag terakhir kali menelan kekalahan saat ditekuk Manchester City dengan skor 3-6 di derby Manchester pada awal Oktober. Dan Ten Hag berharap tren positif itu bisa mereka lanjutkan.

“Semangat dalam tim ini sangat tinggi dan penghargaan untuk menjaga proses tetap berjalan. Senang rasanya merasakan pertarungan yang kita miliki bersama dan harus mempertahankannya,” kata Ten Hag di situs resmi United.

BACA JUGA:Polisi Tabrak Pemotor Bawa 2,1 Kg Sabu, Ternyata Jaringan Internasional Wilayah Edar Palembang

Di kubu Sociedad, target mereka tentu saja mempertahankan posisi puncak klasemen. Apalagi, mereka memang membutuhkan hasil positif setelah dipermalukan Real Betis pada akhir pekan.

Kekalahan 0-2 di kandang itu membuat anak asuh Imanol Alguacil sudah takluk dua kali dalam tiga laga terakhir mereka. Dan sang pelatih menegaskan mereka tidak boleh mencari alasan apapun dan harus bangkit menghadapi MU.

“Tidak akan ada alasan. Jika kami kalah pada hari Kamis (Jumat), itu karena akan ada tim hebat di depan. Tetapi, mereka harus melakukan banyak hal dengan baik. Karena tim ini akan melakukannya,” tegas Alguacil di Eldes Marque.

Penurunan performa Sociedad belakangan ini memang disebut-sebut karena badai cedera. Mikel Oyarzabal, Umar Sadiq, Mohamed-Ali Cho, David Silva dan Ander Martin semuanya masih di ruang perawatan dan dipastikan absen melawan MU.

BACA JUGA:Polisi Tabrak Pemotor Bawa 2,1 Kg Sabu, Ternyata Jaringan Internasional Wilayah Edar Palembang

Takefusa Kubo menambah kekhawatiran tuan rumah setelah mengalami masalah bahu. Ia diragukan tampil dini hari nanti bersama Ander Barrenetxea, Aihen Munoz dan Alex Sola.

Situasi MU tidak lebih baik. Raphael Varane, Axel Tuanzebe dan Brandon Williams semuanya masih akan absen. Antony, Victor Lindelof dan Anthony Martial juga absen menghadapi West Ham. Namun, mereka sudah kembali berlatih.

MU tidak terkalahkan dalam 33 dari 37 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa. Sedangkan Real Sociedad, mereka memenangkan lima pertandingan terakhir di Liga Europa dan tidak kebobolan di tiga laga paling anyar. Mereka juga mencetak setidaknya dua gol dalam empat pertandingan terakhir kompetisi ini. (amr/gsm).

Sumber: