4 Minuman yang Mengandung Vitamin Penurun Kolesterol, Orang Tua Wajib Tahu

4 Minuman yang Mengandung Vitamin Penurun Kolesterol, Orang Tua Wajib Tahu

Air Kencur--

4 Minuman yang Mengandung Vitamin Penurun Kolesterol, Orang Tua Wajib Tahu

oganilir.co - Kolesterol tinggi adalah kondisi ketika seseorang memiliki terlalu banyak zat lemak dalam darah. Terlalu banyak senyawa ini dapat menyumbat pembuluh darah yang menempatkan seseorang pada masalah jantung atau stroke.

Jika kolesterol yang normal membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Ada beberapa vitamin yang bisa Anda konsumsi untuk membuat kadar kolesterol lebih stabil. Vitamin C memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sementara Vitamin E juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Kandungan vitamin ini bisa didapatkan dari minuman alami.

BACA JUGA:4 Khasiat Leunca Bagi Kesehatan Selain Sebagai Bahan Lalapan

Berikut ini 4 minuman yang mengandung vitamin penurun kolesterol.

1. Air Kencur

Kencur adalah tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Buat air rebusan kencur dengan merebus kencur bersama dengan air dan meminumnya setiap hari untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.

2. Jus Bit

Bit mengandung senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Minumlah jus bit secara teratur untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Jus ini juga bagus untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:4 Khasiat Daun Kemangi Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Nomor 2 Anak Muda Wajib Tahu

3. Jus Delima

Jus delima memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara alami. Minumlah jus delima secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung. Jangan menggunakan gula saat membuat jus.

Sumber: