Teluk Seruo Destinasi Wisata Ogan Ilir

Teluk Seruo Destinasi Wisata Ogan Ilir

Danau Teluk Seruo Ogan Ilir --

Teluk Seruo Destinasi Wisata Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Kabupaten Ogan Ilir mempunyai wisata andalannya, namanya Teluk Seruo, berbagai pasilitas sarana dan prasarana ada disana , sebagai Ruang Kreasi Publik. 

Meski diketahui  Ogan Ilir termasuk “krisis” wisata alamnya, seperti lebung karangan yang terletak di Kecamatan Inderalaya Selatan sekarang hanya tinggal namanya. Namun Kabupaten Ogan Ilir memiliki wisata alam lainnya yakni Teluk Seruo.

Teluk Seruo ini persis berada di belakang Kawasan Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai , dengan luas sekitar 15 hektar.  Atau dari kota Palembang berjarak sekitar 38 km, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun umum .

BACA JUGA:Pengelolaan Danau Teluk Seruo Ogan Ilir Dibahas

Danau wisata Teluk Seruo mulai dibangun ditahun 2014 lalu, saat Bupati Ogan Ilir dijabat oleh Ir H Mawardi Yahya.

Wisata alam yang dijadian sebagai ruang kreasi publik , dimana masyarakat bisa berinovasi dengan berbagai kemampuan dan kelebihannya, seperti melukis  dan lainnya.

Lahan  ruang kreasi publik ini, merupakan aset Ogan Ilir yang sebelumnya eks warisan Pemkab OKI  sebelum terjadi pemekaran, dulunya sebagai reservaat alias  suaka perikanan, dimana kehidupan ikan sungainya terjadi  beranak pinak

BACA JUGA:Kodim 0406 MLM Hijaukan Kawasan Danau Aur

Karena ada program kementrian PU , agar setiap Kabupaten memiliki ruang kreasi publik, maka Teluk Seruo  salah satu pilihan untuk dikembangkan, dengan dilengkapi berbagai faslitas,  tapi   tetap difungsikan sebagai areal  terbuka hijau.

Fasilitas yang ada di Danau Teluk Seruo,  yakni  sarana olahraga, seperti lapangan basket, Volly,  jogging track, permainan anak anak, rumah knock down, lampu tanam,  dan sarana edukasi lainnya disiapkan

Setiap hari libur seperti Sabtu dan Minggu atau menjelang sore hari, Teluk Seruo sering ramai dikunjungi warga untuk sekedar menikmati pemandangan alam nan asri, bahkan  dilokasi tersebut pernah dilakukan   masak bareng bersama model sekaligus presenter Zenklotta dan lainnya (Sid)

Sumber: