Bakal Masuk ke Tanah Air, Realme Note 50 Siap Puncaki Pasar Ponsel Entry Level

Bakal Masuk ke Tanah Air, Realme Note 50 Siap Puncaki Pasar Ponsel Entry Level

Realme Note 50 --

Bakal Masuk ke Tanah Air, Realme Note 50 Siap Puncaki Pasar Ponsel Entry Level

oganilir.co - Realme nampaknya akan serius untuk memuncaki pasar gadget global di segmen kelas entry level.

Hal ini berkat Realme telah resmi merilis smartphone terbarunya, yakni Realme Note 50 di sejumlah pasar global beberapa waku lalu. Ponsel ini merupakan seri Note pertama yang diperkenalkan.

Harga yang ditawarkan Realme Note 50 sangat menggoda untuk dibeli. Di Filipina, Realme Note 50 dijual seharga 3.600 peso atau sekitar Rp 1 juta.

Realme Note 50 nampak juga akan dirilis pada pasar gadget Indonesia dalam waktu dekat, hal ini diperkuat dalam laman resmi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

BACA JUGA:Realme 12 Pro Plus Meluncur, Dibekali Chipset Snapdragon 7 Gen 2 dan Gunakan Sensor Kamera Flagship

Perangkat tercatat dengan nomor model “RMX3834”, didaftarkan oleh PT Bright Mobile Telecommunication. Di kolom merek tercatat “realme” dan jenis produknya adalah telepon seluler. Di halaman yang sama, perangkat bernomor “RMX3834” sudah mengantongi nilai TKDN sebesar 36,65 persen.

Apabila merujuk pada Realme Note 50 versi global, tampilan ponsel ini cukup identik dengan Realme C51, smartphone yang sudah dirilis di Indonesia pertengahan tahun lalu.

Berikut Spesifikasi Realme Note 50 Versi Global

Di bagian layar Realme Note 50 menggunakan jenis IPS LCD ukuran 6,74 inci, refresh rate 90 Hz dengan resolusi mencapai HD Plus. Touch sampling rate 180 Hz dengan tingkat kecerahan hingga 560 nits, dengan poni menyerupai tetesan air untuk menampung kamera depan.

BACA JUGA:Harga Terbaru Realme C31, Smartphone Entry Level Desain Elegan dengan Layar Waterdrop

konfigurasi kameranya meliputi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder beresolusi QVGA. Dua kamera temani satu lampu kilat LED. Dua kamera dan satu LED flash tadi diletakkan dalam sebuah “cincin” menonjol yang diposisikan secara zig-zag. 

Dapur pacu Realme Note 50 ditenagi chipset Unisoc T612. Chip tersebut memiliki jumlah prosesor delapan inti dengan kecepatan clock hingga 1,8 GHz. 

Prosesor tersebut kemudian disempurnakan dengan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan seluas 64 GB. Untuk daya tahan Realme Note 50 ditopang baterai 5.000 mAh, sudah mendukung pengisian daya berdaya 10 watt.

Sumber: