Sah, Konferprov PWI Sumsel Dibuka Pj Gubernur

Sah, Konferprov PWI Sumsel Dibuka Pj Gubernur

Agus Fatoni (empat dari kiri)) bersama pengurus PWI Pusat dan PWI Sumsel. foto: dendi romi/oganilir.co--

Sah, Konferprov PWI Sumsel Dibuka Pj Gubernur

PALEMBANG, oganilir.co - Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel periode 2024-2029 yang dilaksanakan di Asrama Haji Palembang, Kamis 1 Februari 2024 resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Dr Agus Fatoni. 

Konferprov PWI Sumsel kali ini dihadiri empat pengurus PWI Pusat. Yakni Ketua Umum Hendri Ch Bangun, Sekjen Iskandar Zayid, Ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sekedang, dan Direktur UKW Firdaus Komar.

Ketua Umum PWI Pusat Hendri Ch Bangun dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya punya kedekatan emosional dengan Sumsel. Terakhir dirinya menghadiri Konferprov PWI Sumsel semasa ketua dijabat Oktaf Riady. Saat itu Konferprov PWI Sumsel dilaksanakan di Gedung DPRD Sumsel.

BACA JUGA:Konferprov PWI Sumsel Segera Dimulai

"Hari ini saya datang kembali menghadiri Konferprov PWI Sumsel," kata Hendri. 

Sebagai Ketua Umum PWI Pusat, lanjut Hendri, dirinya sudah tegas menyatakan hanya akan menjabat selama satu periode. Sebab, dirinya sudah tua dan tidak pas memimpin PWI dua periode. Estafet pemimpin PWI harus diserahkan kepada kader-kader muda. 

"Kalau tua, takutnya tidak peka terhadap perkembangan zaman," ujarnya. 

Pada kepengurusan PWI Pusat saat ini, jelas Hendri, dirinya sengaja menarik delapan ketua PWI provinsi menjadi pengurus. Tujuannya untuk dikader menjadi ketua PWI periode 2028 mendatang.

"Delapan ketua PWI provinsi ini saya asuh dan disiapkan untuk menjadi ketua umum PWI Pusat pada tahun 2028. Biarkan mereka bersaing secara sehat," imbuhnya.

BACA JUGA:Konferprov PWI Sumsel, Panitia Himbau Seluruh Anggota PWI Hadir

Dari laporan ketua panitia, tambah Hendri, Konferprov PWI Sumsel periode 2024-2029 ini diikuti oleh tujuh calon ketua PWI dan emmpat calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP). Ini menunjukkan demokrasi berjalan di PWI Sumsel. 

"Yakinlah, dari tujuh calon ketua ini sudah ditentukan Allah SWT siapa yang akan terpilih. Kita saja yang tidak mengetahuinya. tukasnya.

Pembukaan Konferprov PWI Sumsel dihadiri Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto, Asisten I Setda Pemprov Sumsel Edward Chandra, Kasat Pol PP Pemprov Sumsel Aris Saputra, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa, dan pejabat lainnya. 

Sumber: