Kampanye di Palembang, Ganjar Blusukan di Pasar

Kampanye di Palembang, Ganjar Blusukan di Pasar

Ganjar Pranowo melakukan blusukan ke pasar di Palembang.--

Kampanye di Palembang, Ganjar Blusukan di Pasar

PALEMBANG, oganilir.co - Calon presiden Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Palimo Kemuning, Palembang berkeliling menyapa para pedagang sekira pukul 09.02 WIB Jumat 2 Februari 2024 pagi.

Dalam kunjungan ke pasar, Ganjar berdialog langsung mengecek harga bahan pokok. Antusias warga yang telah diketahui kehadirannya akan mengunjungi pasar Palimo, menyita perhatian para emak-emak selain yang sedang berbelanja.

"Pak, Ganjar foto-foto," teriak emak-emak yang sedang berbelanja menyapa calon presiden nomor urut 3 ini, ingin berphoto dalam kerumunan pengunjung sedang berbelanja,

BACA JUGA:Jokowi Tegaskan Presiden Boleh Kampanye, Diatur UU No 7 Tahun 2017

Ternyata dari pasar ke pasar keluhannya masih sama, harga beras masih tinggi. Mereka jatuhnya sama di harga Rp14 ribu-Rp15 ribu. Lalu gula yang dulu Rp14 ribu-Rp18 ribu," ujar Ganjar 

Kata Ganjar, dalam kunjungannya ke sejumlah daerah, para peternak juga banyak yang mengeluhkan tingginya harga pakan jagung, para peternak, mengaku kesulitan dalam meningkatkan harga telur," ungkapnya.

"Kemarin saya bertemu dengan para peternak ayam, khususnya yang petelur ya, ini jagung mahalnya minta ampun, sampai dengan Rp9 ribu yang biasanya Rp5 ribu," tutur Ganjar.

"Harga telur, dari mereka keluarnya hanya Rp22 ribu. Dia mau jual Rp28 ribu enggak bisa. Maka sekarang para peternak sedang merasakan situasi yang terburuk saat ini," tutur Ganjar.

BACA JUGA:Jelang Kampanye Terbuka KPU OKI Mantapkan Koordinasi

Kedatangan Ganjar di Palembang disambut Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Sumatera Selatan Yahya Maya Sakti dan para ketua partai politik pengusung Ganjar-Mahfud.

Penyambutan Ganjar  ditandai pemasangan Tanjak atau Mahkota Kain oleh Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumatera Selatan.

Usai blusukan ke Pasar Palimo, Kecamatan Kemuning, Ganjar bersama rombongan kemudian bergerak menuju Pasar 16 Ilir, sebuah pusat perbelanjaan terbesar dan legendaris di Palembang.

Rencana siang ini selesai berkegiatan di Pasar Ilir 16, Ganjar bertolak menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahfud Badarudin II, Palembang untuk melanjutkan penerbangan menuju Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sumber: