Polres Ogan Ilir Timbun Jalan Rusak dan Berlobang

Polres Ogan Ilir Timbun Jalan Rusak dan Berlobang

Polres Ogan Ilir melakukan perbaikan dan penimbunan jalan yang rusak--

Polres Ogan Ilir Timbun Jalan Rusak dan Berlobang

OGANILIR.CO-Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap situasi Kamtibmas dan kepedulian terhadap lingkungan khususnya diwilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Jumat, 2 Januari 2024  dimulai pukul 07.30 wib satuan Polres Ogan Ilir dan jajarannya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melaksanakan kegiatan kurvei (pembersihan) dan penimbunan atau penampakan jalan yang rusak dan berlobang yang berlokasi di ruas jalan umum  samping taman Pancasila dekat terminal Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini diikuti seluruh pejabat utama yang ada di satuan Polres Ogan Ilir seperti Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah.SH. Kabag  OPS, Kompol Kusyanto SH dan Kabag SDM , Kompol Sigit W.SH MH.

BACA JUGA:Kabag Ren Polres Ogan Ilir Kompol Fera Cynthia Diganti Kompol Andem Dewi

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran polres Ogan Ilir terhadap kebersihan lingkungan dan perkembangan situasi yang ada di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Terlebih lagi di musim penghujan sekarang ini banyak sekali genangan genangan air dan sampah yang terbawa oleh air yang menimbulkan sampah dan menjadi sarang jentik jentik nyamuk yang sangat berpotensi menimbulkan bibit penyakit bagi manusia seperti penyakit DBD dan penyakit malaria ditambahkan juga oleh Kapolres Ogan Ilir terpantau   untuk di Kabupaten Ogan Ilir sudah ada indikasi meningkatkannya jumblah pasien yang menderita sakit akibat gigitan nyamuk yang menimbulkan DBD dan malaria. 

Untuk itu Kapolres Ogan Ilir mengingatkan kepada warga di seputaran Taman Pancasila dan masyarakat yang melintas di jalan utama untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan pola hidup sehat seperti tidak membuang sampah sembarang dan membersikan saluran saluran air yang ada di tempat tinggal masing-masing untuk mencegah berbagai Virus penyakit.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Lakukan Kring Serse

Selain melakukan pembersihan Kapolres Ogan Ilir beserta jajarannya juga turut melakukan kegiatan kemanusiaan yang lainnya yaitu melaksanakan penimbunan terhadap jalan yang rusak dan berlobang di ruas jalan utama samping taman Pancasila karena kondisi jalan  yang rusak tersebut sering sekali mengganggu aktivitas bagi kendaraan yang melintas di lokasi tersebut dan di sampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir kondisi jalan rusak dan berlubang tersebut sudah terpantau cukup lama dan luput dari perhatian dari instansi yang Terkait.

Kegiatan penambalan jalan yang rusak ini dengan maksud agar situasi arus lalu lintas berjalan normal dan yang paling penting supaya tidak terjadi kecelakaan lalulintas dilokasi jalan rusak tersebut karena menurut pantauan yang ada para pengemudi baik R4 dan R2 Seringkali sekali saling mendahului dan berebut untuk memilih ruas jalan yang bagus walaupun terkadang arus menyalip dan menyerobot jalur kendaraan yang lainnya.

Kegiatan bakti sosial untuk masyarakat ini Tegas Kapolres Ogan Ilir akan terus dilakukan jajaran sebagai bukti bahwa polri akan selalu dan siap berada ditengah tengah masyarakat dalam rangka untuk memelihara Kamtibmas. ( **)

Sumber: