Wabup Ardani Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan di Ogan Ilir

Wabup Ardani Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan di Ogan Ilir

Rapat Koordinasi Mengatasi Kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir --

Wabup Ardani Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan di Ogan Ilir 

OGANILIR.CO-Dalam rangka akselerasi dan meningkatkan efektivitas upaya penanggulangan kemiskinan, Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2010 tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan. 

Peraturan Presiden tersebut mengamanatkan untuk dibentuknya wadah koordinasi lintas sektoral dan lintas pemangku kepentingan dalam penanggulangan kemiskinan, baik di tingkat Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

Langkah ini sebagai salah satu upaya menindaklanjuti amanat tersebut. Pemkab Ogan Ilir dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir menyelenggarakan Koordinasi Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), bersama para Camat, Kades dan lurah berlangsung di ruang Rapat Utama KPT Tanjung Senai Indralaya pada akhir awal Februari 2024.

BACA JUGA:Catat, ini 50 Negara Termiskin di Dunia, Salah Satunya Bekas Wilayah Indonesia

Wabup H. Ardani mengatakan, tujuan rapat tersebut  untuk menggali informasi dan menjaring pendapat untuk menurunkan kemiskinan dan menghapus kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 di Kabupaten Ogan Ilir.

"Upaya penanggulangan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem dapat berjalan secara sinergis dan sistematis dibutuhkan sinergi yang serius secara bersama-sama karena ini demi mewujudkan visi misi Kabupaten Ogan Ilir dalam mensejahterakan masyarakat daerah."kata Wabup H Ardani.

Menurut Wabup H Ardani, penanggulangan kemiskinan adalah kebijakan dan program pemerintah dan pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana, dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:BPS OKI Sebut Angka Penduduk Miskin Turun

Oleh karenanya dalam Peraturan Presiden tersebut mengamanatkan untuk dibentuknya wadah koordinasi lintas sektoral dan lintas pemangku kepentingan dalam penaggulangan kemiskinan, baik di tingkat Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

“Dengan begitu harapannya angka kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir  semakin menurun dari tahun ke tahun,’’tukas Wabup (Sid)

 

Sumber: