Piala FA: Chelsea Gunduli Aston Villa 3-1

Piala FA: Chelsea Gunduli Aston Villa 3-1

Laga Chelsea vs Aston Villa di Piala FA, Kamis 8 Februari 2024 dini hari WIB.--

Piala FA: Chelsea Gunduli Aston Villa 3-1

oganilir.co - Laga lanjutqn Piala FA 2024 mempertemukan Chelsea vs Aston Villa, Kamis 8 Februari 2024 dini hari WIB. Chelsea menang 3-1 atas Aston Villa.

Laga sendiri digelar di Villa Park, Birmingham. Chelsea menang berkat gol-gol Conor Gallagher (11'), Nicolas Jackson (21'), dan Enzo Fernandes (54'). Aston Villa hanya bisa membalas sekali lewat gol injury time Moussa Diaby.

Berkat kemenangan ini, Chelsea akan menghadapi Leeds United di babak kelima. Pertandingan akan bergulir di Stamford Bridge.

Conor Gallagher mencatatkan namanya pertama kali di papan skor. Dia mencetak gol pada menit ke-11 setelah mendapat umpan Noni Mandueke.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: Jamu Cagliari, AS Roma Pesta Gol

Sang gelandang melakukan penyelesaian tenang untuk membuat timnya unggul 1-0 di hadapan 7.000 suporter The Blues yang hadir di Villa Park.

Nicolas Jackson menggandakan keunggulan pasukan Pochettino lewat tandukan Nicolas Jackson, yang baru kembali dari Piala Afrika, dari umpan silang Malo Gusto pada menit ke-21.

Kedua tim masuk ke tengah babak dengan The Blues tampil lebih tajam, lebih terorganisir, dan percaya diri ketimbang tim yang menderita kekalahan beruntun kontra Liverpool dan Wolverhampton.

Chelsea berhasil menorehkan 19 sentuhan di kotak penalti lawan dan melepas sembilan tembakan ke gawang pada 45 menit awal. Enzo Fernandes mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-54 lewat tendangan bebas melengkung ciamik setelah dirinya dijatuhkan Youri Tielemans tak jauh di depan kotak penalti Aston Villa.

BACA JUGA:LaLiga 2023/2024: Madrid Menang di Depan Mata, Dibuyarkan Atletico di Menit 90+3

Villa memangkas satu gol lewat gol pemain pengganti Moussa Diaby yang melepas tembakan datar keras dari luar kotak penalti hasil umpan tarik Jacob Ramsey. 

Hasil ini kembali menekankan kesulitan Aston Villa di Piala FA. The Villans gagal melaju ke babak kelima Piala FA semenjak menjadi runner up Arsenal pada kompetisi tahun 2015 saat mereka dilatih Tim Sherwood.

LINE UP ASTON VILLA vs CHELSEA

Sumber: