LaLiga 2023/2024: Barcelona Menang di Kandang Alaves, Diwarnai Kartu Merah

LaLiga 2023/2024: Barcelona Menang di Kandang Alaves, Diwarnai Kartu Merah

Laga Alaves vs Barcelona, Ahad 4 Februari 2024.--

LaLiga 2023/2024: Barcelona Menang di Kandang Alaves, Diwarnai Kartu Merah

oganilir.co - Ketangguhan Barcelona kembali teruji di LaLiga 2023/2024. Bertandang ke markas Deportivo Alaves pada pertandingan LaLiga, Los Cules menang 3-1 atas Alaves. Laga berlangsung keras dan diwarnai  kartu merah Vitor Roque.

Jornada ke-23 Liga Spanyol mempertemukan  Alaves vs Barcelona. Laga sendiri digelar di Mendizorroza Stadium, Ahad 4 Februari 2024 dini hari WIB.

Barcelona mencetak gol pertama di menit ke-22. Robert Lewandowski menorehkan nama di papan skor.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: AS Roma Taklukkan Salernitana 2-1 di Kandang

Bomber Polandia itu mendapat umpan terobosan dari Ilkay Guendogan sebelum mencungkil bola melewati jangkauan kiper Alaves, Antonio Sivera. Bola masuk ke gawang dan membawa Barcelona unggul 1-0 hingga turun minum.

Gol kedua Barcelona tercipta empat menit usai istirahat turun atau babak kedua berjalan. Kali ini Guendogan yang berhasil membobol gawang Alaves.

Guendogan menyambar masuk umpan silang Pedri dari sisi kiri kotak penalti. Barcelona menjauh 2-0.

Alaves bangkit dan memperkecil ketertinggalan di menit ke-51. Samuel Omorodion menyambut bola silang Alex Sola dari sisi kanan dengan tandukan terarah ke dalam gawang.

BACA JUGA:Barcelona Menang Tipis Atas Osasuna 1-0, Pemain Muda Jadi Pahlawan

Barcelona kembali menjauhkan kedudukan memasuki menit ke-63. Vitor Roque menerima umpan Hector Fort di kotak penalti, sebelum melepaskan bola sepakan menyusur tanah yang mengelabui Sivera. Blaugrana unggul 3-1.

Nasib buruk dialami Roque sembilan menit selepas mencetak gol. Dia mendapat kartu kuning kedua dari wasit atas pelanggarannya kepada Rafa Marin. Barcelona harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada.

Alaves mengepung pertahanan Barcelona dengan keunggulan jumlah pemain. Namun, tim tuan rumah gagal mencetak gol tambahan hingga pluit panjang berbunyi. Laga tuntas untuk kemenangan Los Cules 3-1.

BACA JUGA:Dramatis, Athletic Bilbao Menang Atas Barcelona 4-2 di Copa del Rey 2023/2024

Sumber: