Hujan Disertai Petir, Hindari 5 Hal Berikut

Hujan Disertai Petir, Hindari 5 Hal Berikut

Ilustrasi.--

Hujan Disertai Petir, Hindari 5 Hal Berikut

oganilir.co - Peristiwa beberapa warga Kota Prabumulih, Sumsel yang tersambar petir pada Selasa 5 Februari 2024 pukul 17.50 WIB menjadi pelajaran berharga bagi semua orang. 

Saat hujan disertai petir, ada beberapa benda atau tempat yang harus dihindari seseorang. Oleh sebab itu, saat hujan petir dianjurkan untuk memilih tempat yang aman dan hindari tempat-tempat yang membahayakan.

Apa saja hal yang dilarang saat hujan petir yang dapat membahayakan diri? Berikut ulasannya yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber. 

1. Jangan Berteduh di Bawah Pohon

Saat hujan petir melanda, hindari berteduh di bawah pohon karena akan berakibat fatal bagi keselamatan. Walaupun pohon tersebut nampak besar dan juga rindang bukan berarti kamu akan aman dibuatnya.

Justru dengan berteduh di bawah pohon tersebut petir dapat dengan mudah menyambar. Petir bisa saja menyambar pohon tersebut lalu menimpamu atau bahkan petir langsung menyambar kamu.

Itulah kenapa untuk memilih tempat berteduh, pilihlah tempat yang tertutup seperti di dalam rumah, mobil dan tempat tertutup lainnya. 

2. Jangan Bermain Alat Elektronik

Saat hujan petir hal yang tidak boleh dilakukan adalah bermain alat elektronik. Kenapa hal tersebut tak boleh dilakukan? Sebab, alat elektronik mudah sekali menghantarkan aliran listrik.

Hujan disertai petir, pastinya orang tua di rumah akan mengomel jika sang anak masih saja menggunakan alat elektronik, bukan?

Hal ini dikarenakan dapat membahayakan diri, bahkan bisa berakibat fatal dan meninggal. Sudah banyak kejadian orang meninggal saat menggunakan alat elektronik seperti handphone.

Itulah kenapa saat hujan petir sebaiknya hindari bermain handphone atau alat elektronik lainnya agar tetap aman saat hujan petir.

3. Jangan Menyentuh Benda logam

Sumber: