Libur Panjang, ini Jumlah Kendaraan Melintas di Tol Terpeka

Libur Panjang, ini Jumlah Kendaraan Melintas di Tol Terpeka

Pintu Tol Terpeka di Kayuagung.--

Libur Panjang, ini Jumlah Kendaraan Melintas di Tol Terpeka

KAYUAGUNG, oganilir.co - Sejak dua hari terakhir kepadatan kendaraan yang melintas di Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayuagung terpantau naik Siginifikan. Ini karena efek dari libur dan cuti bersama Perayaan Tahun Baru Imlek.

Branch Manager Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang-Kayuagung PT Hutama Karya (Persero), Taufiq Hidayat mengatakan,  informasi terkini volume lalu lintas selama libur panjang akhir pekan di Jalan Tol Terpeka meningkat 30 persen dibandingkan hari biasa." Karena libur hingga empat hari banyak memanfaatkan momen ini untuk bepergian," kata Taufiq Hidayat, Sabtu 10 Februari 2024.

Kalau dihitung  jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung total 32.643 unit kendaraan.

Tetap banyak  didominasi kendaraan pribadi baik yang menuju Bandar Lampung, Pulau Jawa ataupun sebaliknya.

BACA JUGA:PKL Dilarang Jualan di Dekat Rest Area Jalan Tol

Pihaknya tetap mengimbau pengendara agar hati-hati memperhatikan rambu-rambu lalulintas yang ada disepanjang tol. Kalau merasa capek segera beristirahat di rest area.

Dengan cara ini tidak akan mengganggu perjalanan para pengendara untuk sampai ke tempat tujuan. Karena jika istirahat cukup maka berkendara pasti lebih aman.

Disinggung kapan akan terjadi puncak arus balik libur akhir Perayaan Tahun Baru Imlek ini? Sambung Taufiq, diprediksi Ahad 11 Februari 2024, karena akan banyak pengendara yang kembali lagi ketempat asalnya untuk beraktivitas kembali.

Sumber: