Masa Tenang, Bawaslu OKI Minta Caleg Berzikir

Masa Tenang, Bawaslu OKI Minta Caleg Berzikir

Romi Maradona.--

Masa Tenang, Bawaslu OKI Minta Caleg Berzikir

KAYUAGUNG , oganilir.co - Mulai hari ini 11 Februari 2024 tidak ada lagi kampanye yang dilakukan para pasangan calon presiden, caleg DPR RI, DPD RI, DPRD Sumsel maupun DPRD kabupaten/kota. Mereka diminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKI untuk berzikir dan berdoa.

Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona mengatakan, mulai hari ini hingga  Selasa 13 Februari 2024 itu masa tenang, tidak ada lagi kampanye apapun bentuknya.

"Semua perbanyak doa dan zikir minta bukakan hati masyarakat agar bisa terpilih," kata Romi Maradona,  Ahad 11 Februari 2024.

Pihaknya akan melakukan patroli bersama Gakkumdu untuk memastikan pada masa tenang, semua yang ikut dalam kontestasi politik tidak ada lagi yang berkampanye. Apalagi bagi-bagi uang.

BACA JUGA:Jelang Masa Tenang, Bawaslu Prabumulih Caleg Turunkan APK

Ditambahkannya, termasuk bagi-bagi sembako, karena ini salah satu bentuk money politik. Kalau ada laporan langsung akan ditindaklanjuti.

Dia meminta semua caleg dan parpol memahami hal tersebut. Kemudian Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang selama ini dilepas sendiri.

Surat edaran sudah dikirim kepada parpol masing-masing dan nanti bekerja sama dengan satpol PP untuk memastikan APK sudah dilepas sendiri. "Kami susah ingatkan sejak jauh hari semoga semua paham," harapnya.

Semoga saja jelang pencoblosan semua berjalan lancar. Karena biasanya jelang pencoblosan banyak peserta pemilu yang masih melakukan pelanggaran-pelanggaran

Sumber: