5 Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kadar Asam Urat

5 Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kadar Asam Urat

Labu siam--

5 Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kadar Asam Urat

oganilir.co - Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang. Tak hanya dijadikan bahan masakan sayuran ternyata labu siam juga bisa untuk lalapan.

Labu siam di wilayah Jawa, lebih dikenal dengan sebutan jipang, sedangkan di dunia labu siam disebut dengan nama chayote.

Manfaat labu siam untuk kesehatan tubuh berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Tak heran, mengkonsumsi sayuran ini mampu memberikan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam labu siam di antaranya seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:4 Manfaat Rutin Minum Air Wortel Campur Jeruk Nipis Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Berikut ini 5 manfaat labu siam bagi kesehatan.

1. Menurunkan Kadar Asam Urat

Sumber makanan rendah purin dan tinggi serat, seperti labu siam, dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dan mencegah kambuhnya gejala penyakit asam urat. Oleh karena itu, labu siam baik dikonsumsi bagi penderita asam urat. Meski demikian, manfaat labu siam untuk mengatasi penyakit asam urat ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

2. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

BACA JUGA:5 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa labu siam memiliki sifat antikanker yang dapat menghambat pertumbuhan beberapa sel kanker, seperti kanker serviks dan leukimia.

Namun, sama halnya dengan klaim manfaat lainnya, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitas labu siam dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Membantu mengatasi anemia

Sumber: