KPU Prabumulih Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

KPU Prabumulih Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 KPU Kota Prabumulih, Senin 12 Februari 2024. foto: dian/SEG--

KPU Prabumulih Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 

PRABUMULIH, oganilir.co - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu), Senin 12 Februari 2024.

Disaksikan Pj Wali Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih, Kejaksaan, Pengadilan dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), logistik Pemilu diangkut truk menuju kelurahan dan desa masing-masing.

Ketua KPU Kota Prabumulih Marta Dinata berharap, pendistribusian logistik pemilu dilakukan secara serentak dan diharapkan dapat berjalan sukses dan selamat sampai tujuan ke Kelurahan dan Desa se-Kota Prabumulih yang akhirnya akan diterima di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Kita akan mendistribusikan logistik berupa kota suara sebanyak 3.350 kotak suara termasuk perlengkapan di luar kotak suara. Ada pula 142.370 + 2 persen surat suara yang didistribusikan," sebutnya.

BACA JUGA:Logistik Pemilu 2024 di Mura Didistribusikan, Kapolres Ingatkan Hal ini

Pria berkacamata itu menargetkan, semua logistik Pemilu sudah sampai di masing-masing Kelurahan dan Desa hari Selasa (12/2) siang. "Target kita besok siang sudah selesai dan sudah ada di TPS masing-masing," jelasnya. 

Untuk distribusinya sendiri, kata dia, dari gudang logistik dikirim ke Kelurahan dan Desa. "Besok (Selasa) petugas KPPS akan mengambil dari Kelurahan dan Desa di H-1," tegasnya mengaku akan dijaga petugas kepolisian.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo menyebutkan, puncak pengamanan Pemilu pada 14 Februari 2024. "Kami TNI/Polri bersama Linmas sudah menyiapkan skema pengamanan di masing-masing Kecamatan, desa, Kelurahan dan TPS," sebutnya berharap semoga Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

Dia juga menegaskan, agar TNI/Polri membantu kegiatan KPPS melayani masyarakat menggunakan hak pilihnya dan laporkan jika ada temuan sehingga bisa diproses berjenjang dan bersama-sama carikan solusi agar permasalahan yang ada dapat ditangani sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Sekda Ogan Ilir Lepas 14 Armada Bawa Logistik Pemilu 2024

Pj Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM berharap, pesta demokrasi di Prabumulih meriah, sejuk, aman dan kondusif sehingga 14 Februari nanti semua masyarakat kita datang berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya dengan tertib aman dan lancar.

"Untuk warga Prabumulih, marilah kita beramai-ramai menentukan hak pilih kita di tanggal 14 Februari 2024 nanti," tukasnya seraya mengajak seluruh warga untuk  berdoa mudah-mudahan cuaca aman dan kondusif sehingga partisipasi pemilu bisa meningkat. 

Sumber: