Kapten TKD AMIN Sumsel Target Runner Up Nasional-Daerah

Kapten TKD AMIN Sumsel Target Runner Up Nasional-Daerah

Fauzi Amro. foto: zulkarnain/SEG--

Kapten TKD AMIN Sumsel Target Runner Up Nasional-Daerah

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumatera Selatan, Fauzi Amro menargetkan NasDem runner up di nasional maupun Sumsel.

Hal ini disampaikan Fauzi Amro saat pulang kampung ke Muratara-Lubuklinggau, di posko Sahabat Fauzi (SaFa) Kota Lubuklinggau, Selasa 13 Februari 2024 pukul 08.00 WIB.

Dia menyampaikan, waktu tinggal satu hari lagi, kurang lebih 20 jam ke depan. Semua msyarakat di Indonesia akan mencatatat dan membuat sejarah baru, menentukan pemimpin melalui proses Pemilu serentak 14 Februari 2024.

Dia berharap, Pemilu 2024 ini, menjadi Pemilu terbaik dari Pemilu sebelumnya. Baik dari pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten kota. Semua diharapkan berjalan sesuai dengan rencana, taat aturan, transparan, jujur, dan adil sesuai yang disampaikan KPU dan Bawaslu.

"Persiapan kami khusus Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan kami sangat siap. Target kami NasDem runner up baik di tingkat nasional maupun provinsi Sumsel," ucapnya.

Terkait pelaksanaan Pilpres, sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah Provinsi Sumsel, politisi Senayan ini menegaskan, sudah melakukan pelatihan terhadap saksi dan memberikan mandat dari Partai NasDem.

"Untuk real count pasangan Amin sudah siapkan tempat di posko induk di Palembang. Melihat dinamika masyarakat, khususnya perkotaan dan dikabupaten. Semua masyarakat inginkan perubahan," jelasnya.

Dia berharap, sinyal euforia perubahan yang digaungkan masyarakat itu, bisa segera diwujudkan menjadi kenyataan melalui Pemilu 2024. Bahkan, dia sudah menyiapkan langkah-langkah dan strategi khusus. Agar meminimalisir kecurangan, baik di tingkat kecamatan, kelurahan/desa hinga di TPS.

"Sistem rekapitulasi sekarang sudah menggunakan Sirekap, semuanya sudah transparan. Jadi ketika sudah penghitungan di TPS, bisa difoto dan bisa dimasukkan ke info pemilu, terus dipublikasi," jelasnya.

Dia mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang memang sangat transparan dan berusaha semaksimal mungkin meminimalisir kecurangan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia di kampanye kami terakhir kemarin di JIS. Antusias perubahan yang sangat luar biasa, hampir 3,5 juta massa hadir, tanpa dibayar, kaos kampanye, dan tanpa apapun," tutup Fauzi.

Informasi dihimpun, sejumlah KPU kabupaten/kKota saat ini tengah melakukan persiapan terakhir persiapan TPS Pemilu dan penyaluran logistik. Namun ada sejumlah wilayah di Kabupaten Muratara, yang lokasi TPS berpotensi pindah akibat tergenang banjir.

Ketua KPU Muratara Heriyanto menegaskan, jika saat ini memang masih musim penghujan. Dan Muratara menjadi salah satu daerah berpotensi mengalami bencana kebanjiran.

Sumber: