Kebakaran di Depan Kantor PLN Sekayu, Damkar Pemkab Muba Bertindak Cepat

Kebakaran di Depan Kantor PLN Sekayu, Damkar Pemkab Muba Bertindak Cepat

Tim Damkar Sat Pol PP Pemkab Muba memadamkan api di rumah warga depan Kantor PLN Sekayu, Rabu 14 Februari 2024 malam. --

Kebakaran di Depan Kantor PLN Sekayu, Damkar Pemkab Muba Bertindak Cepat

SEKAYU, oganilir.co - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan gerak cepat memadamkan api yang membakar rumah warga di Sekayu, tepatnya depan kantor PLN Sekayu, Rabu 14 Februari 2024 sore.

Usai mendapatkan laporan dari warga melalui call center 112 dan Muba Fast Track, Tim Damkar langsung bergerak menuju lokasi kebakaran. Berkat respons cepat dari Tim Damkar, akhirnya bisa menjinakkan si jago merah.

"Begitu mendapatkan laporan, kami segera menuju lokasi, dan api sudah lumayan besar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan api pun dapat kami atasi dengan cepat, dan kami pastikan api sudah padam," kata Kasat Pol PP Pemkab Muba Erdian Syahri.

BACA JUGA:Usai Mencoblos, Pj Bupati Muba Tinjau TPS

Kabid Damkar Sat Pol PP Pemkab Muba Yusri Ali Amin Sos MSi menuturkan bahwa kebakaran terjadi akibat lupa mematikan kompor.

"Pemilik rumah ini Alim bin Dahlah umur 80 tahun, kebakaran ini diduga korban sedang menghidupkan kompor untuk masak dan lupa kalau kompor tersebut belum dimatikan," kata Yusri Ali.

Terpisah, Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas respon cepat dan kinerja tim OPD Terkait yang berkolaborasi memberikan pelayanan bagi warga muba khususnya tim Damkar Muba.

Dikatakannya, respons time ini penting untuk mencegah kebakaran tidak sampai merembet kemana-mana sehingga dampak yang ditimbulkan tidak semakin besar.

BACA JUGA:Pemkab Muba Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

 "Terima kasih kasih atas kerja samanya, setelah mendapatkan informasi dari tim 112 dan Muba Fast Track,  Respon time menuju lokasi kebakaran sangat cepat. Tiba tidak sampai beberapa menit dari laporan kebakaran yang diterima," tandasnya.

Sumber: