Desain yang Minimalis dan Tahan Percikan Air, ini Harga Terbaru Redmi 8A Pro

Desain yang Minimalis dan Tahan Percikan Air, ini Harga Terbaru Redmi 8A Pro

Redmi 8A Pro --

Desain yang Minimalis dan Tahan Percikan Air, ini Harga Terbaru Redmi 8A Pro

oganilir.co - Redmi 8A Pro merupakan smartphone entry level yang dirilis pada tahun 2020 lalu.

Smartphone besutan Xiaomi ini memiliki lengkungan 3D di setiap sisinya. Tak hanya itu, Xiaomi juga memberikan sentuhan matte finish ke bodi bagian belakang Redmi 8A Pro sehingga membuat ponsel ini tidak mudah slip dari tangan.

Di bagian depan, tepatnya di sisi atas tengah ponsel, terdapat dot drop notch yang menjadi rumah bagi kamera depan. Sedangkan di bezel bawah terdapat tulisan Redmi.

Redmi 8A Pro memiliki dimensi 156,5 x 75,4 x 9,4 mm dan beratnya 188 gram. Smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IPX4 yaitu tahan percikan air.

BACA JUGA:Harga Terkini Redmi 12C, HP Entry Level yang Powerful

 Layarnya menggunakan jenis IPS LCD ukuran 6,2 inci, mendukung resolusi HD+ dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Dikelilingi bazel hitam yang tak terlalu tipis.

Di bagian depan, tepatnya di sisi atas tengah ponsel, terdapat dot drop notch yang menjadi rumah bagi kamera depan. Sedangkan di bezel bawah terdapat tulisan Redmi. Jika tulisan tersebut dihilangkan layar depan akan terlihat lebih premium.

Redmi 8A Pro memiliki keistimewaan pada fitur kamera dengan menjadi perangkat pertama di jajaran Redmi A Series yang memiliki dua kamera belakang, yaitu sensor utama 13MP dan depth-sensor 2MP.

Sedangkan untuk kamera depan ponsel ini memiliki kamera 8 MP. Baik kamera depan maupun belakang mampu merekam video hingga 1080p berkecepatan 30 fps.

BACA JUGA:Harga Redmi Note 11 Pro 5G Makin Terjangkau, HP Mid Range Emang Boleh Sebagus ini?

Kamera ini sudah dilengkapi fitur, PDAF, LED flash, HDR, Panorama, AI Potrait Selfie, AI Face Unlock, dan Palm Shutter.

Untuk bagian dapur pacu, Redmi 8A Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 439, prosesor ini memiliki CPU Octa-core clockspeed 1.95 GHz. Pada bagian sistem dijalankan Adreno 505.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2GB, 3GB dengan penyimpanan internal 32 GB, penyimpanan ini bisa diperluas dengan microSD.

Sumber: