Dramatis, Barcelona Nyaris Dipermalukan Celta Vigo, Gol Kemenangan Tercipta Pada Menit 90+1

Dramatis, Barcelona Nyaris Dipermalukan Celta Vigo, Gol Kemenangan Tercipta Pada Menit 90+1

Laga Barcelona vs Celta Vigo, Ahad 18 Februari 2024 dini hari WIB. foto: AP Photo/Lalo L Villar--

Dramatis, Barcelona Nyaris Dipermalukan Celta Vigo, Gol Kemenangan Tercipta Pada Menit 90+1 

VIGO, oganilir.co - Nama besar Barcelona nyaris ternoda saat menjalani laga di kandang Celta Vigo.  El Barca harus menang susah payah dan meraihnya secara dramatis 2-1 di kandang Celta Vigo dalam laga yang digelar di Stadion Abanca Balaidos, Ahad 18 Februari 2024 dini hari WIB. Penalti Robert Lewandowski di menit akhir laga memastikan El Barca meraih tiga angka.

Celta Vigo menjamu Barcelona pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Abanca Balaidos. El Barca baru bisa membuka keunggulan menjelang jeda babak pertama lewat Robert Lewandowski di menit ke-45.

Namun keunggulan Barcelona ini hilang saat babak kedua baru berjalan dua menit. Iago Aspas mencetak gol di menit ke-47 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lewandowski menjadi penentu kemenangan Barcelona. Ia bikin gol dari penalti pada menit 90+1.

Barcelona menang 2-1. Tambahan tiga angka membuat Blaugrana mengumpulkan 54 poin di posisi ketiga tertinggal tiga angka dari Girona di posisi kedua dan delapan poin dari Madrid di puncak klasemen.

BACA JUGA:Laga Sengit Tersaji di LaLiga, Barcelona Jamu Granada Berakhir Skor 3-3

Sementara, Celta kini satu tingkat di atas zona degradasi. Mereka di urutan ke-17 dengan 20 angka.

Jalannya Pertandingan

CeltaVigo mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Barcelona meredam dengan baik tekanan tuan rumah.

El Barca kemudian mulai bisa menguasai laga. Andreas Christensen sempat punya peluang saat bisa menyambut bola kiriman sepak pojok. Namun, sundulannya masih melebar.

Barcelona mengurung lini pertahanan Celta Vigo. Tekanan tim tamu berbuah gol di menit ke-45. Menerima umpan Lamine Yamal, Robert Lewandowski dengan baik mengontrol bola.

Ia lalu melepas sepakan keras ke kanan gawang Celta. Tembakannya tak kuasa dibendung Vincete Guaita.

Celta hampir saja menyamakan kedudukan sebelum jeda. Namun, tembakan Oscar Mingueza tepat dipelukkan Marc Andre Ter Stegen.

Sumber: