Primus Yustisio-Tommy Kurniawan Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar V

Primus Yustisio-Tommy Kurniawan Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar V

Primus Yustisio menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. foto: antara--

Primus Yustisio-Tommy Kurniawan Raih Suara Terbanyak di Dapil Jabar V

BANDUNG, oganilir.co - Dua artis bersaing dalam perolehan suara Pemilu 2024 di Dapil Jawa Barat V untuk memperebutkan kursi di DPR RI. Mereka adalah Primus Yustisio dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Tommy Kurniawan yang mencalonkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Primus Yustisio meraih suara hampir mendekati 50 ribu. Sampai Sabtu 17 Februari 2024, berdasarkan suara yang masuk dan telah dilakukan pembaharuan di laman website KPU, Primus mengantongi perolehan suara sebanyak 49.602.

Sementara Tommy Kurniawan meraih suara 44.706. Baik Primus Yustisio maupun Tommy Kurniawan sama-sama mendapatkan suara paling banyak di internal caleg-caleg dari partainya masing-masing. Primus memperoleh suara paling banyak dari caleg-caleg PAN lainnya, sementara Tommy Kurniawan memuncaki perolehan suara dari PKB.

BACA JUGA:Mencoblos Pemilu, Warga Butuh Waktu 3-4 Menit

Sementara musisi Anang Hermansyah yang nyaleg dari PDI Perjuangan mengantongi suara sebanyak 19.230 sampai dengan hari ini (17/2). Perolehan suaranya kini jadi nomor dua perolehan suara terbanyak setelah caleg Adian Napitupulu.

Perolehan suara tersebut masih ada kemungkinan mengalami perubahan mengingat jumlah suara yang masuk baru sekitar 56,19 persen atau sekitar 8.556 dari total 15.228 TPS.

 

Sumber: