Boeing 747 Diubah Menjadi Istana di Angkasa, ini Penampakannya

Boeing 747 Diubah Menjadi Istana di Angkasa, ini Penampakannya

Boeing 747 yang disulap menjadi istana di angkasa oleh miliarder Timur Tengah. --

Boeing 747 Diubah Menjadi Istana di Angkasa, ini Penampakannya

oganilir.co - Kapal besar atau kapal pesiar yang disulap menjadi istana merupakan hal biasa dilakukan konglomerat atau miliarder dunia. Tetapi jika pesawat disulap menjadi istana di angkasa, merupakan hal luar biasa. 

Pesawat Boeing 747 yang dikenal sebagai jet besar disulap menjadi istana yang bergerak di angkasa. Ide gila itu diwujudkan oleh konglomerat Timur Tengah yang mengubah Boeing 747 menjadi istana di angkasa. 

Pesawat ini begitu megah sehingga hanya orang terkaya di antara orang kaya mengubahnya jadi istana. Contohnya, Boeing 747-8 V-VIP pertama di dunia ini membawa kemewahan jet pribadi ke tingkat yang benar-benar baru.

Boeing 747 yang dimodifikasi menjadi yacht mewah ini dikerjakan oleh Greenpoint Technologies. Perusahaan yang berbasis di Washington, AS ini merupakan Pusat Penyelesaian Boeing Business Jet (BBJ) terkemuka, yang dikenal karena menciptakan produk pesawat superior dan penyelesaian VIP khusus untuk pesawat Boeing.

BACA JUGA:Tabrakan Pesawat di Bandara Jepang Kembali Terjadi

Perusahaan ini membuat sejarah dengan menjadi pusat penyelesaian pertama di dunia yang mengirimkan kembali V-VIP 747-8 dengan interior yang sepenuhnya dipesan lebih dahulu. Identitas pelanggan dijaga kerahasiaannya, bahkan sampai bagian luar pesawat.

Pun begitu, Greenpoint merilis denah lantai jet pribadi raksasa tersebut beserta serangkaian foto interiornya. Dapat dilihat bagian dalamnya punya lemari khusus, aksen batu lapis lazuli, dan detail lukisan tangan.

Mengingat pesawat ini mengusung tema Timur Tengah, Greenpoint menggarap 747 jadi jet V-VIP untuk seorang syekh kaya raya dari Timur Tengah, bahkan mungkin untuk putra mahkota.

Dilihat dari denahnya, dek atas dipisahkan menjadi tiga bagian. Tepat di belakang kokpit terdapat tempat yang diperuntukkan bagi awak pesawat untuk beristirahat. Lalu di belakangnya terdapat bagian luas dengan empat pod kelas satu untuk tamu, diikuti oleh ruang VIP yang dilengkapi tempat tidur dan toilet.

BACA JUGA:Presiden Argentina Terbang ke Swiss Menggunakan Pesawat Ekonomi, ini Alasannya

Di dek utama, kabin utama terletak di bagian hidung pesawat dengan kamar mandi dalam yang dirancang dengan indah. Kabin mencakup sofa lengkap, kursi kapten dengan meja kerja, dan tempat tidur berukuran king.

Palet warnanya mencakup putih pudar, emas, dan biru tua serta dipadukan dengan lapisan kayu; skema warna dilanjutkan melintasi jet. Menariknya, ada foto elang berukuran besar di atas sofa; elang adalah olahraga spiritual yang telah dipraktikkan di Timur Tengah selama ratusan tahun.

Di belakang kamar tidur utama terdapat Majlis, bahasa Arab untuk ruang duduk. Bagian yang luas mendapat kursi sofa nyaman berlapis kulit krem yang ditempatkan di samping keempat dinding dan meja kecil di tengahnya.

Sumber: