Pimpin Apel Bulanan, Wakapolda Sumsel Puji Sinergitas TNI/Polri Amankan Pemilu

Pimpin Apel Bulanan, Wakapolda Sumsel Puji Sinergitas TNI/Polri Amankan Pemilu

M Zulkarnain memimpin apel bulanan Polda Sumsel, Senin 19 Februari 2024. foto: humas polda sumsel--

Pimpin Apel Bulanan, Wakapolda Sumsel Puji Sinergitas TNI/Polri Amankan Pemilu

PALEMBANG, oganilir.co - Apel bulanan dilaksanakan Polda Sumsel, Senin 19 Februari 2024. Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIKMSi bertindak sebagai pemimpin apel yang digelar di halaman Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Jl Jenderal Sudirman Km 4 Palembang.

Zulkarnain membacakan amanat Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. Dia mengatakan bahwa dengan melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 17 merupakan salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, jiwa korsa dan loyalitas, serta kebersamaan sebagai anggota Polri, khususnya di Polda Sumsel dan jajarannya. Sebagai pimpinan, dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya mengharapkan apa yang telah kita capai selama ini dapat dijadikan motivasi untuk berbuat yang lebih baik di kemudian hari dalam menjalankan tugas pokok kita sebagai insan Bhayangkara," kata Zulkarnain. 

BACA JUGA:Jalinsum Muratara Diblokir, Kapolda Sumsel Langsung Turun Tangan

Beberapa hari lalu, lanjut Zulkarnain, seluruh personel Polda Sumsel telah melaksanakan tugas BKO pengamanan Pemilu 2024. Tahap masa pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara dengan kekuatan 2.163 personel dikerahkan. Terdiri dari BKO Polda Sumsel sebanyak 1.013 personel, BKO Brimob sebanyak 640 personel, dan kelipatan anggota TNI sebanyak 510 personel telah kembali dengan selamat tanpa kekurangan sedikit pun.

"Kita ketahui terdapat tujuh personel Polda Sumsel yang menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Palembang. Dua diantaranya mengalami laka lantas, serta 5 personel lainnya yang mengalami sakit pada saat pelaksanaan BKO pengamanan TPS Pemilu 2024. Dan syukur alhamdulillah kondisi personel tersebut telah berangsur-angsur membaik. Dan telah kembali ke kesatuan masing-masing. Sedangkan untuk personel yang masih menjalani perawatan tersisa 2 personel," ujarnya. 

"Oleh karena itu, mari kita doakan semoga rekan-rekan kita yang masih dirawat untuk segera pulih dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan kembali melaksanakan tugas di kesatuan masing-masing." 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Jenguk Personel Alami Lakalantas Usai PAM TPS

Sebagai pimpinan, lanjut Zulkarnain, dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi kepada segenap personel TNI/Polri di seluruh jajaran, beserta instansi terkait yang telah bersama-sama bekerja keras dengan penuh keikhlasan disertai semangat yang tidak kenal menyerah. Meskipun dihadapkan pada berbagai dinamika situasi di lapangan. Namun mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna menjalin terlaksananya Pemilu yang aman, tertib, berkualitas, dan demokratis ujarnya 

"Kita patut bersyukur karena sejarah telah mencatat bahwa Polri sebagai salah satu pilar penyangga demokrasi dengan TNI dan segenap elemen masyarakat lainnya," tukasnya. (ril)

 

Sumber: