Sempat Tertinggal, Liverpool Bantai Luton Town

Sempat Tertinggal, Liverpool Bantai Luton Town

Skuad Liverpool saat melawan Luton Town, Kamis 22 Februari 2024 dini hari WIB. foto: getty images vis john powel--

Sempat Tertinggal, Liverpool Bantai Luton Town 

LIVERPOOL, oganilir.co - Laga Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-26 mempertemukan Liverpool vs Luton Town. Liverpool menjamu Luton Town di Anfield, Kamis 22 Februari 2024 dini hari WIB. Liverpool menang besar atas tamunya Luton Town 4-1. 

Sempat tertinggal di babak pertama, namun The Reds mampu bangkit dan membobol gawang Luton Town dengan empat gol selepas jeda.

Gol semata wayang Luton Town diciptakan oleh Chiedozie Ogbene di menit ke-12.

Usai turun minum, pasukan Juergen Klopp bangkit. Mereka mampu membalikkan keadaan setelah bisa bikin gol di babak kedua.

BACA JUGA:Taklukkan Burnley, Liverpool Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024

Gol penyama kedudukan Liverpool lahir lewat Virgil van Dijk di menit ke-56. Dua menit berselang, Cody Gakpo membawa Liverpool berbalik memimpin berkat golnya di menit ke-58.

Gol ketiga disumbangkan oleh Luis Diaz pada menit ke-71. Harvey Elliott kemudian menutup kemenangan tuan rumah usai bikin gol di menit ke-90.

Atas hasil ini membawa Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 40 poin. Mereka unggul empat angka dari Manchester City di posisi kedua.

Sementara, Luton masih berada di zona degradasi. Mereka di posisi ke-18 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

BACA JUGA:Tren Buruk Klub Inggris di Liga Champions, Chelsea, Liverpool, Tottenham dan Manchester City Gagal Menang

Liverpool berusaha mengambil inisiatif menyerang. The Reds punya peluang lewat sepakan saltu Cody Gakpo. Namun, upayanya masih tepat mengarah ke Thomas Kaminski.

Luton merespons dari upaya Alfie Doughty. Sepakannya tapi masih melebar. Luton bisa unggul dulu di menit ke-12. Tembakan Tahith Chong bisa dibendung Caoimhin Kalleher.

Sumber: