Panglima TNI Mutasi 38 Pati, Wakasad Berganti Hingga Danjen Kopassus

Panglima TNI Mutasi 38 Pati, Wakasad Berganti Hingga Danjen Kopassus

Agus Subiyanto.--

Panglima TNI Mutasi 38 Pati, Wakasad Berganti Hingga Danjen Kopassus

JAKARTA, oganilir.co - Mutasi dan rotasi kembali dilakukan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto terhadap perwira tinggi (Pati). 

Kali ini sebanyak 38 pati mendapatkan mutasi dan rotasi. Bahkan ada beberapa jabatan strategis yang terkena mutasi dan rotasi. Seperti Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) hingga Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

Mutasi dan rotasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. SK itu ditandatangani pada 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Pimpin Apel Bulanan, Wakapolda Sumsel Puji Sinergitas TNI/Polri Amankan Pemilu

Letjen Arif Rahman dimutasi dari jabatan Wakasad ke pati Mabes TNI dalam rangka pensiun. Jabatan Wakasad dijabat Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang sebelumnya Pangdam IV/Diponegoro.

Lalu jabatan Pangdam IV/Diponegoro diisi Mayjen Deddy Suryadi. Mayjen Deddy sebelumnya menjabat Danjen Kopassus.

Lalu,  jabatan Danjen Kopassus dijabat Brigjen Djon Afriandi yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD.

Pergantian jabatan juga terjadi di Pangdam III/Siliwangi. Mayjen Erwin Djatniko dimutasi menjadi Irjenad. Posisi Pangdam III/Siliwangi diemban Mayjen Mohammad Fadjar yang sebelumnya menjabat Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

BACA JUGA:Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 61 Pati, ini Rinciannya

Letjen Anton Nugroho dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD. Jabatan Danpussenif yang kosong kemudian diisi Letjen Teguh Muji Angkasa yang sebelumnya menjabat Danpusterad.

Jabatan Danpusterad diisi Mayjen Syafei Kasno yang menjabat Aster Panglima TNI. Lalu jabatan Aster Panglima TNI dijabat Mayjen Novi Helmy Prasetya yang sebelumnya menjabat Pangdam Iskandar Muda.

Posisi jabatan Pangdam Iskandar Muda diisi Mayjen Niko Fahrizal yang sebelumnya menjabat Dansecapad.

Sumber: