Diterjang Ombak 3 Meter, PPK Dikawal TNI/Polri Distribusikan Logistik di Wilayah Perairan Banyuasin

Diterjang Ombak 3 Meter, PPK Dikawal TNI/Polri Distribusikan Logistik di Wilayah Perairan Banyuasin

Anggota PPK Sungsang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di wilayah perairan, Senin 12 Februari 2024. --

Diterjang Ombak 3 Meter, PPK Dikawal TNI/Polri Distribusikan Logistik di Wilayah Perairan Banyuasin 

BANYUASIN, oganilir.co - Sebagai daerah perairan di Kabupaten Banyuasin tentunya cukup berat untuk membawa logistik pemilihan umum (Pemilu) karena harus menggunakan transportasi air yaitu speedboat. Salah satunya yaitu di Desa Tanah Pilih, Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin yang merupakan daerah perairan yang terjauh dan terpencil. 

Ketika membawa logistik Pemilu itu yang dikawal oleh anggota Polsek Sungsang, anggota TNI, anggota PPK dan Panwascam menuju Desa Tanah Pilih, dan harus menerjang ombak tinggi. 

Bahkan video anggota Polsek Sungsang mengantar/mengirim logistik itu diposting di akun media sosial Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, dan Kapolda Sumsel menuliskan "terimakasih".

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Sungsang Iptu Ricky Febriean SH MH mengatakan kalau video tersebut merupakan video pendistribusian logistik ke Desa Tanah Pilih, Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin, Senin 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Paniai Dibakar, ini Penyebabnya

"Kemarin itu mengawal pengiriman logistik ke Desa Tanah Pilih," ujarnya. Anggota Polsek Sungsang beserta rombongan berangkat dari dermaga Sungsang menuju Desa Tanah Pilih, sekitar pukul 14.30 WIB. 

"Sampai ke Desa Tanah Pilih sekitar pukul 18.30 WIB, atau empat jam perjalanan," imbuhnya. Selama perjalanan menemui hambatan yaitu ombak yang cukup sekitar 3 meter. "Tinggi ombaknya 3 meter, jadi kita milih serang (pengemudi) speedboat yang sudah ahli," ucapnya.

Untuk logistik pemilu sendiri aman, dan tidak terkena terjangan air ombak. "Karena sudah tertutupi terpal, jadi aman dari air," terangnya seraya menambahkan untuk TPS di Desa Tanah Pilih sendiri ada dua TPS. 

BACA JUGA:KPU Prabumulih Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Ketua KPU Banyuasin, Aang Mitharta mengatakan kalau logistik oemilu telah disalurkan, dan tidak ada hambatan sama sekali. "Alhamdulillah lancar," ujarnya. Diketahui, Kabupaten Banyuasin sendiri terdiri dari 21 Kecamatan, 288 Desa, 25 Kelurahan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Banyuasin laki-laki 318.894 Perempuan 307.094 total 625.988, dan jumlah TPS sebanyak 2.564 TPS.

Sumber: