Dikalahkan Rennes, AC Milan Melaju ke Babak 16 Besar Liga Europa

Dikalahkan Rennes, AC Milan Melaju ke Babak 16 Besar Liga Europa

Laga AC Milan vs Rennes di babak 32 besar Liga Europa 2023/2024, Jumat 23 Februari 2024 dini hari WIB. foto: AP Photo--

Dikalahkan Rennes, AC Milan Melaju ke Babak 16 Besar Liga Europa

RENNES, oganilir.co - AC Milan gagal meraih poin di kandang lawan. Rossoneri kalah 2-3 atas Rennes dalam laga Liga Europa. Kendati kalah 2-3 atas Rennes namun AC Milan tetap lolos ke 16 besar Liga Europa usai unggul agregat 5-3.

Rennes menjamu AC Milan di Roazhon Park pada leg kedua playoff fase gugur Liga Europa 2023/2024, Jumat 23 Februari 2024 dini hari WIB. Il Diavolo memulai laga dengan keunggulan agregat 3-0 berkat kemenangan di San Siro pada leg pertama.

Tuan rumah yang mengejar ketinggalan agregat bisa membuka keunggulan di menit ke-11 dari Benjamin Bourigeaud. Milan kemudian menyamakan angka dari Luka Jovic di menit ke-22.

BACA JUGA:Serie A 2023/2024: Duel Sengit, Atalanta Menang 3-2 Atas AC Milan

Rennes kembali unggul di awal babak kedua dari penalti Bourigeaud di menit ke-52. Milan kembali bisa menyamakan angka dari aksi Rafael Leao di menit ke-58. Bourigeaud mengemas hat-trick usai bikin gol dari titik penalti lagi di menit ke-66.

Rennes mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2. Meski demikian, Milan yang lolos ke babak 16 besar karena keunggulan agregat 5-3.

Jalannya Pertandingan

Rennes yang mengejar ketinggalan agregat bisa membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 11 menit. Benjamin Bourigeaud melepas sepakan mendatar terukur dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Milan.

BACA JUGA:Liga Italia 2023: Jamu Frosinone, AC Milan Menang 3-1, ini Nama Bombernya

Merasa ketinggalan, Rossoneri merespons dengan menyamakan kedudukan di menit ke-22. Umpan silang Theo Hernandez dari sisi kiri bisa ditanduk Luka Jovic menjadi gol.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda turun minum, aksi Rafael Leao hampir membawa Milan balik memimpin. Namun, tembakannya masih bisa dibendung Steve Mandanda.

Pada menit ke-52, Rennes mendapatkan hadiah penalti usai Martin Terrier dijatuhkan Simon Kjaer. Bourigeaud yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa tuan rumah kembali unggul.

Sumber: