1 Unit Rumah Permanen di Prabumulih Ludes Dilahap Sijago Merah

1 Unit Rumah Permanen di Prabumulih Ludes Dilahap Sijago Merah

1 unit rumah dilahap sijago merah--

1 Unit Rumah Permanen di Prabumulih Ludes Dilahap Sijago Merah

PRABUMULIH, oganilir.co - Sebuah rumah permanen di Jalan Akasia Elok RT 04 RW 05 Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, ludes dilahap si jago merah, Sabtu (24/2) sekira pukul 18.00 WIB.

Kebakaran yang menghanguskan rumah Wahyu Saputra (33) itu pun membuat geger warga setempat.

Kendati belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Namun kuat dugaan, kobaran api bermula dari konsleting listrik di salah-satu ruangan yang ada di rumah tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian kebakaran terjadi ketika warga tengah bersiap-siap Salat Magrib. Tiba-tiba terlihat kobaran api yang sangat besar dari arah rumah korban. Warga yang melihat kejadian itu, langsung menelpon petugas pemadam kebakaran. 

BACA JUGA:1 TPS di Prabumulih Dilakukan PSU, ini Penyebabnya

Tak lama berselang, 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih tiba di lokasi kejadian. Dengan sigap petugas langsung berupaya memadamkan kobaran api, petugas damkar tersebut baru dapat mengatasi si jago merah sekitar 2 jam.

Sementara itu informasi lain menyebutkan, saat insiden kebakaran terjadi wahyu Saputra beserta keluarganya sedang tidak berada di rumah. Korban baru mengetahui jika rumahnya terbakar, setelah dihubungi salah satu kerabatnya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Damkar Kota Prabumulih, Sriyono melalui sekretaris R Tauhid menyebutkan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 16.20 WIB dan langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).

"Anggota piket Damkar regu B dan dibantu oleh seluruh staf BPBD regu A, C, D serta Seksi Kedaruratan Kota Prabumulih langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemadaman. Kondisi saat ini aman dan kondusif serta telah terlaksana dengan baik dan api berhasil dipadamkan oleh petugas," sebutnya dikonfirmasi Minggu 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Hari Ini 20 Februari 2024, Tarif Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berlaku.

Ditanya apa penyebab dan total kerugian dari kejadian kebakaran tersebut? Roy, sapaan akrabnya, mengaku belum tahu pasti dan belum terdata.

Terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistio DJ didampingi Kanit Reskrim Ipda Budi Anhar, dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kebakaran tersebut.

“Rumah yang terbakar sebanyak 1 unit milik Wahyu Saputra. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam persitiwa kebakaran itu," tegasnya.

Sumber: