Akhirnya, AHY dan Moeldoko Bersalaman di Sidang Kabinet Jokowi

Akhirnya, AHY dan Moeldoko Bersalaman di Sidang Kabinet Jokowi

Momen AHY bersalaman dengan Moeldoko pada Sidang Kabinet di Istana Negara, Senin 26 Februari 2024. foto: detik.com--

Akhirnya, AHY dan Moeldoko Bersalaman di Sidang Kabinet Jokowi

JAKARTA, oganilir.co - Presiden Joko Widodo memimpin rapat sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Senin 26 Februari 2024 pagi. Sidang dihadiri dua anggota kabinet yang selama ini berseteru. Yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Ya, selama beberapa tahun terakhir, Moeldoko berusaha sekuat tenaga untuk melakukan kudeta terhadap Partai Demokrat. Namun hal itu tidak berhasil. Bahkan Moeldoko disebut-sebut sebagai begal partai. 

Tampak para menteri saling bertegur sapa sebelum sidang dimulai. AHY dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sempat menjadi sorotan karena menjadi menteri terbaru yang masuk kabinet.

BACA JUGA:Kabar Duka, Menteri Keuangan Kabinet Reformasi Pembangunan Bambang Subianto Meninggal Dunia di RS Pondok Indah

Kemudian Moeldoko terlihat berjalan di belakang AHY. Moeldoko awalnya menghampiri Prabowo terlebih dahulu.

Prabowo sempat hormat ke Moeldoko dan bersalaman. Perbincangan antara Moeldoko dan Prabowo terjadi singkat.

Setelah menghampiri Prabowo, Moeldoko lalu menyapa Menpora Dito Ariotedjo dan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Ketiganya tampak tertawa.

Posisi Moeldoko tepat berada di belakang AHY yang masih berbincang dengan Hadi. AHY lalu terlihat seperti menyadari ada Moeldoko di belakangnya. Ia lalu berbalik badan dan bersalaman dengan Moeldoko.

BACA JUGA:Megawati Hadiri Sidang Tahunan MPR, SBY Dimana? ini Kata Jubir Partai Demokrat

Awak media yang berada di ruang rapat kabinet kemudian memanggil Moeldoko dan AHY. Keduanya berbalik badan dan menghadap ke arah awak media sambil bersalaman.

Senyuman terpancar di wajah AHY dan Moeldoko. Keduanya berbicara singkat. Tak jelas apa yang dibicarakan. Keduanya lalu meninggalkan masing-masing.

Sebelum rapat, AHY sempat ditanya wartawan apakah ada waktu khusus untuk Moeldoko dalam sidang kabinet. AHY menyampaikan ia ingin berkenalan dengan seluruh pejabat di kabinet Jokowi.

"Saya datang untuk mengikuti dengan baik. Saya juga ingin berkenalan, bersilaturahmi dengan semua menteri kabinet Indonesia Maju karena semua adalah kolega. Semua adalah mitra yang harus saya kenali dan berhubungan dengan baik," kata AHY.

Sumber: