Liga Italia 2023/2024: Jamu Torino, AS Roma Menang 3-2

Liga Italia 2023/2024: Jamu Torino, AS Roma Menang 3-2

Laga AS Roma vs Torino, Selasa 27 Februari 2024 dini hari WIB. foto: getty images via Fabio Rossi--

Liga Italia 2023/2024: Jamu Torino, AS Roma Menang 3-2

ROMA, oganilir.co - Laga lanjutan Serie A 2023/2024 mempertemukan AS Roma vs Torino. AS Roma menjamu Torino di  Stadion Olimpico, Selasa 27 Februari 2024 dini hari WIB. Pasukan Daniele De Rossi berhasil menang 3-2 atas tamunya, Torino.

Berstatus sebagai tuan rumah, Roma tampil percaya diri dan berupaya mengambil inisiatif serangan sejak menit awal.

Namun, malah Torino yang bisa mengancam gawang Giallorossi di menit kesembilan. Bola tembakan Rasmus Kristensen dari dalam kotak penalti menghujam tiang gawang.

Serangan yang dibangun Roma baru mendapatkan hasil di menit ke-42. Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Saba Sazonov melanggar Sarda Azmoun dan Paulo Dybala sukses menuntaskannya menjadi gol.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: AS Roma Taklukkan Frosinone di Kandang, Jaga Asa Finis di 4 Besar

Keunggulan 1-0 Roma cuma bertahan dua menit. Duzan Zapata mencetak gol lewat sundulan setelah menerima assist dari Raoul Bellanova. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Torino mencoba menekan di awal babak kedua, namun pertahanan Roma masih rapi. Tim tuan rumah juga tampak mencoba sabar dalam bermain.

Roma membuat skor berubah menjadi 2-1 di menit ke-57. Dybala mencetak brace lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Dybala kemudian mengemas hat-tick di menit ke-69. Umpan satu-dua La Joya dengan Romelu Lukaku membuat skor berubah menjadi 3-1.

BACA JUGA:Inter Milan Permalukan Permalukan AS Roma di Depan Publik 4-2

Roma mengendurkan tekanan setelah memimpin dua gol. Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-3 setelah bola tembakan Bellanova mengenai Dean Huijsen dan berbuah gol bunuh diri di menit ke-88.

Sampai dengan sisa waktu, tak ada tambahan gol. AS Roma menutup laga dengan kemenangan dan makin mantap di posisi keenam dengan 44 poin.

Susunan Pemain:

Sumber: