Ini 4 Wajah Baru Wakil Rektor Unsri

Ini 4 Wajah Baru Wakil Rektor Unsri

Taufiq Marwa (tengah) bersama empat wakil rektor Unsri. foto: humas unsri--

Ini 4 Wajah Baru Wakil Rektor Unsri 

INDRALAYA, oganilir.co - Empat wakil rektor Universiitas Sriwijaya (Unsri) periode 2024-2028 diisi wajah baru baru. Pelantikan empat wakil rektor ini dilakukan oleh rektor Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi, Senin 26 Februari 2024 di ruang rapat Lantai 2 Rektorat Unsri kampus Indralaya.

Para Wakil Rektor yang dilantik Prof Dr Ir H Rujito Agus Suwignyo M Agr sebagai Wakil Rektor Bidang I Bidang Akademik menggantikan Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD IPU; Prof Dr dr Radiati Umi Partan, SpPD MKes sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggantikan Iwan Stia Budi SKM MKes; Prof Dr Eng Ir H Joni Arliansyah MT sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama menggantikan Prof Dr Ir M Said MSc; dan Dr Drs Tertiarto Wahyudi, MAFIS sebagai Plt. Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan. 

Dalam sambutannya Rektor Taufiq Marwa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wakil rektor masa tugas 2020-2024 yang pada waktu itu bersama–sama dilantik sebagai Wakil Rektor untuk membantu Prof Anis Saggaff  sebagai Rektor.

BACA JUGA:Mahasiswa PSPPI Unsri Ikuti Kuliah Umum, 2 Dosen UTM Jadi Narasumber

"Alhamdulillah di dalam kebersamaan tersebut tidak ada hal yang sangat krusial, yang tidak baik.  Alhamdulillah kerja samanya sangat baik kami rasakan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Prof Zainuddin Nawawi, Prof Said, Pak Iwan atas kerja samanya selama ini. Setelah saya dilantik sebagai Rektor bersama-sama kurang lebih 5 bulan juga berjalan sangat baik. Sekali lagi atas kerja samanya selama ini saya ucapkan terimakasih. Berharap ke depan hubungan dan dukungannya sangat diharapkan untuk bersama -sama membangun Unsri untuk semakin baik," kata Taufiq Marwa.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Wakil Rektor yang baru saja dilantik. Ia meminta komitmennya untuk bersama-sama membangun Universitas Sriwijaya dengan kemampuan yang terbaik yang ia miliki. Menurutnya hal itu juga sudah disampaikan saat dirinya meminta kesediaannya dari para Wakil Rektor.

“Hari Jumat siang saya memintakan kesediaannya dari para Wakil Rektor ini, Prof Rujito, Prof Joni, Prof Radiati saya panggil yang saya mintakan adalah komitmennya bersama-sama kita membangun Universitas Sriwijaya dengan kemampuan yang terbaik yang ada pada diri kita. Itu yang saya mintakan. Mudah-mudahan itu terus diingat sehingga benar - benar kemampuan terbaik yang dimiliki bapak dan ubu para Wakil Rektor itulah yang diberikan, tidak ada yang disimpan-simpan untuk kebaikan Universitas Sriwijaya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Unsri Wisuda Sarjana Baru, ini Rinciannya

Pada kesempatan itu Taufiq Marwa menyampaikan informasi bahwa proses beralih status dari PTN BLU ke PTNBH poses persiapan draf sudah selesai, harmonisasi peraturan sudah yang terakhir tinggal menunggu perubahan status segera keluar.

“Untuk itu juga saya di dalam pembentukan Wakil Rektor sudah mengacu ke situ, walaupun yang dilantik Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Wakil Rektor 2 Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor 4 Bidang Perencanaan dan Kerjasama, akan tetapi ke depannya Prof Rujito akan berubah status sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, kemudian Pak Tertiarto sebagai Wakil Rektor Bidang Umum, Keuangan, Kepegawaian, dan Perencanaan, dan Prof. Radiati akan berubah status menjadi Bidang Penelitian dan Inovasi, Prof Joni menjadi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Internasionalisasi. Itu konsep yang nantinya masih akan kita bahas strukturnya berdasarkan peraturan pemerintah setelah keluar. Kemudian akan menyusun peraturan rektor terkait dengan struktur organisasi Universitas Sriwijaya, tetapi draf yang sudah kita siapkan seperti yang sudah saya gambarkan,” paparnya. 

 

Sumber: