Sains Fair Ajang Kreatifitas Siswa SMP Alam Prabumulih

Sains Fair Ajang Kreatifitas Siswa SMP Alam Prabumulih

--

Sains Fair Ajang Kreatifitas Siswa SMP Alam Prabumulih

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Sekolah Alam Prabumulih punya agenda rutin setiap tahun yakni Sains Project yang dikerjakan oleh siswa baik SD ataupun SMP. 

 

Kali ini yang ditampilkan di Sains Fair adalah karya Sains project siswa SMP Alam Prabumulih di Citymall Prabumulih, Selasa 27 Februari 2024.

 

Adapun karya siswa yang ditampilkan, mulai dari pertunjukan Sains project dan ada tambahan kegiatan Lomba Puisi yang mengundang siswa SD di kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Seluruh SMP Ogan Ilir Ikuti Gerakan Sekolah Sehat

Ketua Yayasan Sekolah Alam Prabumulih, Ustad Ben Heri SSi MPd dalam kesempatan itu menyebutkan sekolah alam Prabumulih ini didesain untuk menciptakan lulusan yang memiliki akhlakul karimah, kekuatan berfikir ilmiah, leadership dan entrepreneurship. "Kita konsen di 4 hal ini," sebutnya.

 

Adapun tujuan dari kegiatan ini, adalah sebagai ajang apresiasi karya siswa, ajang bakat seni siswa di bidang puisi. "Juga ajang perkenalan sekolah Alam kepada masyarakat kota Prabumulih," bebernya.

 

Sekolah Alam ini sendiri, kata dia. Terdiri dari TK-SD dan SMP yang dipimpin oleh ketua Yayasan dirinya sendiri dibawah naungan Yayasan Sahabat Alam Prabumulih. Beralamat di jalan Padat Karya, kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur tepatnya di belakang percetakan Duta Dharma Padat Karya.

 

Adapun peserta Sains fair khusus dari siswa SMP Alam berjumlah 22 orang dan peserta lomba puisi berjumlah 40 orang. "Kami berprinsip untuk membangun critical thinking siswa butuh proses seperti Sains project ini," tukasnya.

Sumber: