Ribut dengan Mahasiswi di THM, 2 Kasat Polres Banyuasin Dimutasi

Ribut dengan Mahasiswi di THM, 2 Kasat Polres Banyuasin Dimutasi

Ferly Rosa Putra.--

Ribut dengan Mahasiswi di THM, 2 Kasat Polres Banyuasin Dimutasi

BANYUASIN, oganilir.co -  Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra memberikan himbauan kepada jajarannya agar tidak main/masuk ke Tempat Hiburan Malam (THM). 

Himbauan itu terkait persoalan dua Kepala Satuan (Kasat) di Polres Banyuasin yang viral ribut dengan mahasiswi di tempat hiburan malam beberapa waktu lalu. 

"(Tidak boleh ke THM) kecuali ada tugas/perintah khusus melakukan penyelidikan," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra ditemui usai Tasyakuran operasional gedung baru Pengadilan Agama Pangkalan Balai kelas II dan penandatanganan MoU Isbat Nikah Terpadu antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pengadilan Agama Pangkalan Baalai serta kick off  Isbat Nikah Terrpadu Tahun 2024, Kamis 29 Februari 2024.

BACA JUGA:Mobil Barang Bukti BBM Ilegal Polres Banyuasin Terbakar

Oleh karena itu, dirinya sudah secara langsung memberikan himbauan kepada anggota Polres Banyuasin untuk mematuhi hal tersebut.

"Sudah kita berikan himbauan kepada anggota," terangnya. Tentunya kejadian tersebut menjadi pembelajaran dan contoh bagi anggota Polres Banyuasin. "Ini jadi contoh," tegasnya. F

Ferly menambahkan kalau mutasi keduanya sudah keluar tertanggal 26 Februari 2024, dalam surat telegram Kapolda Sumsel yang ditandatangi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo SIK.

"Sudah keluar TR pindahnya," tukasnya. 

BACA JUGA:Tersangka K dan J tak Gunakan Hak Pilih, Polres Banyuasin Berikan Klarifikasi

Pada prinsipnya proses sudah berjalan dengan aturan, dan mereka bertanggungjawab. "Kalau terbukti, mereka siap menerima sanksi. Pada intinya proses tetap berjalan," tuturnya. 

Diketahui, dua oknum Kepala Satuan (Kasat) di Polres Banyuasin yang viral ribut dengan mahasiswi di tempat hiburan malam, lengser dari jabatannya. AKP M Kurniawan Azhar STK SIK, dan AKP Yogie Sugama Hasyim STK SIK, ditarik ke Polda Sumsel.

“Benar, mutasi dilakukan dalam rangka evaluasi dan tour of duty personel Polri,” sebut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto SIK, kepada awak media, Selasa, 27 Februari 2024.

BACA JUGA:Rekan Cinderella Diamankan, ini Pengakuannya Kepada Penyidik Satreskrim Polres Banyuasin

Sumber: