Satgas Pangan, Tinjau Harga Sembako Menjelang Ramadan

Satgas Pangan, Tinjau Harga Sembako Menjelang Ramadan

Satgas Pangan melakukan peninjauan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan--

Satgas Pangan, Tinjau Harga Sembako Menjelang Ramadan

OGANILIR.CO-Menjelang bulan suci Ramadan, biasanya kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan ditingkat pasaran. Termasuk diwilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Nah Kamis ,29 Februari 2024, Tim Satgas Pangan Pemkab Ogan Ilir, yang dpimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah melakukan peninjauan langsung ke Pasar Inpres Indralaya.

Turun langsung yang dilakukan Tim Satgas Pangan, untuk memastikan, bahwa kebutuhan bahan pokok tersedia dan harga bisa dijangkau oleh masyarakat.

BACA JUGA:Operasi Pasar, Beras 2 Ton dan Minyak Goreng 400 Liter Ludes Terjual Murah

Turut serta mendampingi Sekda Ogan Ilir, Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir Akp M Ilham,’’Sejauh ini harga kebutuhan pokok hasil peninjauan yang kita lakukan relative tersedia, dan harga dirasakan terjangkau oleh masyarakat,’’kata Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah.

Seperti harga beras premium sebelumnya Rp 15 ribu kini turun menjadi Rp 14 ribu perkilogramnya . Beras curah sendiri dari Rp 14.500 menjadi Rp 13.500 perkilogramnya .

Sedangkan bahan pokok lainnya, seperti cabay merah  yang sebelumnya sempat naik bertengger di Rp 80 ribu , kini turun menjadi Rp 70 ribu perkilogramnya .

BACA JUGA:Bupati Panca :Dewan Hakim Harus Menjaga Obyektifitas dan Sportifitas MTQ

‘’Semoga sampai memasuki bulan suci Ramadan, kebutuhan bahan pokok akan terus mengalami penurunan,  mulai dari beras, cabai, bawang. Daging dan lainnya,’’tukas H Muhsin Abdullah (Sid)

Sumber: