Kaca Mobil Dibuka, Jokowi Berbincang dengan Jenderal Polisi

Kaca Mobil Dibuka, Jokowi Berbincang dengan Jenderal Polisi

Mobil yang ditumpang Jokowi melintas di Jl Kolonel H Barlian Km 6,5 Palembang. foto: dendi romi/oganilir.co--

Kaca Mobil Dibuka, Jokowi Berbincang dengan Jenderal Polisi

PALEMBANG, oganilir.co - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Jumat 1 Maret 2024. Jokowi sendiri tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada pukul 16.05 WIB.

Beberapa jalan yang akan dilintasi mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah dipenuhi pasukan TNI dan Polri yang menjaga dan mensterilkan jalan. Yakni Jl Letjen Harun Sohar di kawasan Bandara SMB II dan Jl Kolonel H Barlian.

Personel gabungan TNI dan Polri yang berjaga di sepanjang jalan tersebut tidak hanya anggota Polantas. Tetapi juga personel Sabhara, Reskrim, dan TNI yang berasal dari beberapa satuan.

BACA JUGA:Akhirnya, AHY dan Moeldoko Bersalaman di Sidang Kabinet Jokowi

Pantauan oganilir.co, Jumat 1 Maret 2024, Jokowi dan rombongan melintas di Jl Kolonel H Barlian Km 6,5 tepatnya di seberang Graha Pena (kantor Sumatera Ekspres Grup) pada pukul 16.30 WIB. Tanda-tanda Jokowi dan rombongan akan melintas diawali dengan Patwal motor gede milik Polisi Militer TNI AD. Lima moge Patwal Polisi Militer beriringan membuka jalan yang diikuti oleh beberapa mobil Patwal milik Satlantas. 

Jokowi sendiri menumpangi mobil dinas Mercy dengan nomor polisi bertuliskan INDONESIA warna merah dan bendera kecil di bagian kap mobil. Ada yang menarik saat mobil yang ditumpangi Jokowi melintas. Kaca sebelah kiri belakang sengaja dibuka untuk memberikan kesempatan melihat atau menyapa orang nomor satu di Indonesia itu.

Saat melintas di seberang Graha Pena, Jokowi terlihat asyik ngobrol dengan jenderal polisi. Tidak tahu apakah yang berada dalam mobil Jokowi itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atau jenderal polisi lainnya. 

BACA JUGA:THR-Gaji ke-13 PNS Tunggu Penetapan Presiden Jokowi

"Jokowi nian dalam mobil itu," kata salah satu warga. 

Di belakang mobil yang ditumpangi Jokowi juga terdapat mobil Mercy bertuliskan INDONESIA pada pelatnya. Di belakangnya barulah melintas mobil kesehatan atau ambulans jenis Mercy. 

 

Sumber: