Timnas Tenis Meja Filipina Tiba di Indonesia

Timnas Tenis Meja Filipina Tiba di Indonesia

Timnas Tenis Meja Filipina. foto: istimewa--

Timnas Tenis Meja Filipina Tiba di Indonesia

JAKARTA, oganilir.co - Empat petenis meja nasional Filipina yang akan mengikuti pemusatan latihan di Indonesia akhirnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa 5 Maret 2024 pukul 02.00 WIB. Mereka berjumlah empat orang yang terdiri dari tiga petenis meja putra dan satu petenis meja putri.

Mereka adalah Jann Mari, Eljey Dan, John Russel, dan Emy Rose. Kedatangan Timnas Tenis Meja Filipina di Bandara Soetta dijemput oleh Danny Rotinsulu, pengurus PB PTMSI.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay menuturkan bahwa sedianya Timnas Tenis Meja Filipina yang akan mengikuti pemusatan latihan bergabung dengan Pelatnas jangka panjang putri U-15 dan Pengprov Lampung berjumlah lima orang. Yakni 3 putra dan 2 putri. Namun salah satu petenis meja putri berdinas di militer, sehingga tidak mndapat izin dari atasan.

"Jadi yang berangkat hanya satu petenis meja putri," kata Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA:PB PTMSI Datangkan Timnas Filipina

Timnas tenis meja Filipina tersebut, sambung Peter Layardi, akan berada di Indonesia selama sebulan. Petenis meja putri akan bergabung latihan dengan petenis meja Pelatnas putri jangka panjang U-15 di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan petenis meja putra akan bergabung dengan Pelatda tenis meja Pengprov Lampung di Bandar Lampung.

"Teman-teman pengurus Lampung yang meminta petenis meja Filipine bergabung di Lampung," ujarnya. 

Selama berada di Indonesia, tambah Peter Layardi, petenis meja Filipina akan mengikuti latihan bersama yang diterapkan di Pelatnas jangka panjang putri U-15 di GOR Donic PB PTMSI. Dan petenis meja putra mengikuti pola latihan petenis meja Lampung.

"Mereka (petenis meja Filipina) ikut pola latihan yang kita terapkan," terangnya.

BACA JUGA:Sah, Donic Jadi Sponsor Pelatnas Putri PB PTMSI

Yang pasti, jelas Peter Layardi, dengan kehadiran Timnas Tenis Meja Filipina akan menambah jam terbang petenis meja nasional dalam latih tanding.

"Pola  latihan yang kita terapkan menarik perhatian Asosiasi Tenis Meja Filipina, sehingga mereka mengirimkan atletnya ke Indonesia," pungkasnya.  

Sumber: