Pohon Tumbang, Lalin Jalintim di Ogan Ilir Sempat Macet

Pohon Tumbang, Lalin Jalintim di Ogan Ilir  Sempat Macet

Petugas tengah memotong pohon tumbang (Foto Istimewa)--

Pohon Tumbang, Lalin Jalintim Sempat Macet

OGANILIR.CO- Sebatang pohon besar dipinggir jalan lintas timur (Jalintim) Km 34 didepan Perumahan Persada Indralaya  Kabupaten Ogan Ilir, Jumat  6 Maret 2024 tumbang ketengah jalan.

Akibat kejadian dipagi buta tersebut, aktifitas masyaralat dipagi hari sempat terganggu, lantaran lalu lintas sempat macet  dan kendaraan sempat mengular.

Untungnya , meski jalan nasional tidak terlalu lebar, namun bahu jalan cukup lebar, sehingga kendaraan terpaksa turun dari badan jalan ke bahu jalan, sehingga kendaraan yang melintas tetap bergerak dari sisi kiri arah Timbangan 32 ke Pasar Inpres Indralaya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS :Pohon Tumbang, Jalur Jalinteng Indralaya-Prabumulih Macet

Sementara petugas gabungan dari BPBD Ogan IIir,  Damkar dan Perkimtan serta petugas dari Dinas Lingkungan Hidup terlihat dilokasi untuk menyingkirkan pohon besar yang tumbang.

Para petugas terpaksa memotong dengan menggunakan mesin gergaji Mesin Chainsaw dan mendatangkan mobil crane untuk memotong dan  menyingkirkan pohon yang tumbang.

Saat dilakukan evakuasi pohon yang tumbang dan telah dipotong-potong, barulah datang anggota Satlantas Polres Ogan Ilir,  turut membantu pengaturan lalu lintas .

BACA JUGA:Terjadi Di Tanjung Raja, Rumah Permanen Nyaris Roboh Ditimpa Pohon Tumbang

Sementara informasi yang dihimpun, pohon tumbang tersebut, akibat hujan deras diserta angin kencang yang terjadi semalaman .

“Pohon yang tumbang sudah kita evakuasi, lalu lintas sudah kembali berjalan normal,’’kata Kepala Pelaksana BPBD Pemkab Ogan Ilir Drs Edi Rahmat MSi dan Kabid LLAJ Ogan Ilir Yusrizal yang ditemui secara terpisah (**)

Sumber: