Pindad Resmi Luncurkan Motor Listrik EV Scooter, Sekali Cas Tembus 100 km

Pindad Resmi Luncurkan Motor Listrik EV Scooter, Sekali Cas Tembus 100 km

Motor Listrik EV Scooter--

Pindad Resmi Luncurkan Motor Listrik EV Scooter, Sekali Cas Tembus 100 km 

oganilir.co - PT Pindad (Pesero) yang dikenal sebagai perusahaan pembuat kendaraan perang sampai senjata, kini telah resmi meluncurkan produksi motor listrik terbarunya yaitu, EV Scooter pada Jumat 29 Desember 2023 kemarin.

Dari segi penggunaannya, EV Scooter terbilang hemat energi dengan tenaga mesin BLDC 3 kW.

Motor listrik ini merupakan Karya anak bangsa yang bisa menempuh jarak sejauh 100 km hanya dengan 2-3 jam pengisian baterai.

BACA JUGA:Intip Harga Motor Listrik Uwinfly T3, Spek Daya Angkutnya Sampai 200 KG dan Gunakan Baterai Lithum 60 V 20 Ah

PT Pindad (Persero) mulai masuk pada pengembangan teknologi kendaraan bermotor tahun 1993 melalui program Mobil Nasional.

Pindad telah bekerja sama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan teknologi kendaraan tempur untuk kebutuhan pertahanan dan keamanan nasional.

Pindad akan terus mengembangkan motor listrik ini untuk berbagai kebutuhan, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan transportasi pribadi maupun angkutan penumpang (termasuk dalam hal ini layanan ojek online).

BACA JUGA:Sepeda Listrik Roda Tiga Selis New Robin, Kemampuan Hampir Setara dengan Motor Listrik

Selain itu, Pindad juga merancang agar motor listrik ini dapat difungsikan sebagai sarana ekspedisi.

Adapun kecepatan maksimum pada motor listrik ini adalah 70 km/jam sehingga sangat aman untuk dikemudikan khususnya di jalan raya.

Melansir laman pindad.com, PT PEI yang memproduksi EV Scooter merupakan anak perusahaan Pindad yang bergerak dalam bisnis produk industri umum.

Beberapa bidang yang telah dikerjakan oleh perusahaan ini antara lain manufaktur, perniagaan/perdagangan, percetakan, jasa pariwisata, perhotelan, jasa penyewaan excavator serta kelengkapan militer non-lethal.

BACA JUGA:Motor Listrik Yamaha Neo's Mejeng di IIMS 2023, Apakah Bakal Dijual di Indonesia?

Sumber: